Air Mata Oki Setiana Dewi Untuk Pendukung Moursi

id air mata, oki setiana, dewi untuk, pendukung moursi

Air Mata Oki Setiana Dewi Untuk Pendukung Moursi

Jakarta, (Antarariau.com) - Air mata mengalir perlahan dipipi halus artis cantik Oki Setiana Dewi, saat membacakan puisi atas penderitaan warga Mesir pendukung Presiden Mohamad Moursi yang digulingkan melalui kudeta oleh kelompok militer.

Pemeran utama film "Ketika Cinta Bertasbih" itu tak kuasa menahan butiran air mata mengingat penderitaan pendukung Moursi dibantai secara brutal oleh aparat keamanan setempat saat menuntut pengembalian kedudukan Moursi yang dipilih melalui pemilihan demokratis setahun lalu.

"Dari berita yang kulihat, hati ini serasa tercabik merasakan penderitaan saudara disana. Ada pembantaian terhadap pelaku demo yang dilaksanakan secara damai," ujarnya di sela aksi kepedulian untuk Mesir di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin.

Oki merasa terpanggil sebagai manusia dan umat muslim untuk melakukan aksi. Ia merasa memiliki kedekatan batin setelah syuting film 'Ketika Cinta Bertasbih' di Mesir selama satu bulan.

Oki mengungkapkan, hati nuraninya berontak terhadap pembantaian yang terjadi di sana. Ia pun tak segan-segan menyampaikan orasi di tengah aksi itu.

"Kalau bantuan apa aja yang bisa saya lakukan. Saya tak bisa pergi ke sana. Bersama masyarakat di sini hanya bisa menyerukan suara untuk kebrutalan Mesir," tuturnya.

"Aku di Mesir 2008. Bahwa aku merindukan Mesir yang dulu di mana orang-orang berlomba-lomba beribadah. Di sudut kota mereka baca Quran. Aku nggak bisa membayangkan keadaan Mesir sekarang," ujarnya.

Ia berharap persoalan Mesir bisa diselesaikan dengan baik tanpa tetasan dari kaum Muslim dan keadilan berpihak pada yang benar.