Wabup pimpin apel gelar pasukan operasi ketupat 2022 di Siak

id Apel, operasi, ketupat, Siak, wabup,Apel siak

Wabup pimpin apel gelar pasukan operasi ketupat 2022 di Siak

Wabup Siak saat pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat di Markas Polres Siak. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Wakil Bupati Siak Husni Merza menjadi pembina pada Tim Operasi Ketupat 2022 Gelar Apel di Mapolres Siak, diikuti anggota TNI, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Apel Gelar TNI Angkatan Operasi Ketupat 2022, mengambil tema “Apel Gelar Angkatan Operasi Ketupat 2022”. Ada Sinergitas Polri dengan Instansi Terkait Demi Terwujudnya Masyarakat yang Aman dan Sehat dalam Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022.

Dalam kesempatan tersebut,Husni Merza membacakan langsung pidato tertulis Kapolri Jenderal PolisiListyo Sigit Prabowo.

“Untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga. Dan kegiatan mudik tidak dilarang, tidak ada pembatasan rute masyarakat mudik,” kata Husni.

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan serta kesehatan kepada masyarakat, Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah dan pihak lain melaksanakan Operasi Ketupat 2022.

Operasi Ketupat dimulai sejak 28 April hingga 9 Mei 2022. Yaitu sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Ditambahkan Husni, meski pemerintah memberikan keleluasaan dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri dan juga diperbolehkan pulang. Namun, tetap perlu menjaga dan mengendalikan penyebaran COVID-19 dengan berbagai langkah.

“Salah satunya, menjaga ketat protokol kesehatan dimanapun berada, mendorong tempat wisata untuk menjaga protokol kesehatan, melaksanakan penjagaan dan keamanan pelaksanaan Idul Fitri di masjid dan di lapangan”, kata Husni saat membacakan sambutan tertulis. oleh Kapolri.

Untuk menyukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, lanjut Husni, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Diantaranya, pertama menjaga stamina dan kesehatan saat bertugas, kedua melaksanakan pengamanan yang profesional dan humanis, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kapanpun dan dimanapun, ketiga terus meningkatkan kerjasama, sinergi dan Solidaritas dengan pihak-pihak yang terlibat agar Visi dan Tujuan Ketupat 2022 mudah tercapai. .

Sementara Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan untuk melaksanakan Operasi Ketupat 2022. Salah satunya Operasi Pasukan Apel Gelar Ketupat 2022, bersama TNI, Dishub,Satpol PP dan pihak terkait lainnya.

“Untuk jumlah personel yang diturunkan dalam Operasi Ketupat 2022, kami mengurangi 2/3 dari jumlah personel Polri di Polres Siak, yang akan bekerja sama dengan pihak lain seperti TNI, Dishub , Satpol PP, dan Tenaga Medis serta lainnya. unsur terkait”, jelasnya. Gunar.