Tinjau arus penumpang, Kapolres Meranti beri atensi kepada personel

id Pelabuhan Domestik,Pelabuhan Tanjungharapan,Kapolres Meranti

Tinjau arus penumpang, Kapolres Meranti beri atensi kepada personel

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG saat meninjau Pelabuhan Domestik Tanjungharapan, Selatpanjang, Selasa (19/4). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, Selasa, meninjau arus penumpang sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, serta tempat vaksinasi di Pelabuhan Domestik Tanjungharapan, Selatpanjang.

Peninjauan dilakukan guna memastikan kelancaran arus penumpang dan keberadaan tempat vaksinasi betul-betul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin melakukan vaksin di pelabuhan tersebut.

Terlihat hadir dalam giat itu, Wakapolsek Tebingtinggi Ipda Iskandar, dan tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, KSOP, Syahbandar dan Pelindo.

"Tadi kita meninjau tempat vaksinasi yang berada di pelabuhan Tanjungharapan. Kemudian melihat langsung bagaimana arus penumpang di sekitar terminal tersebut hingga masuk ke kapal. Sejauh ini masih aman dan lancar," ungkap Kapolres Andi.

Bersamaan itu, Kapolres Andi memberikan beberapa atensi kepada tim gabungan yang bertugas di Pelabuhan Tanjungharapan demi kelancaran dan kenyamanan masyarakat.

Diantaranya, perhatian terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di pelabuhan. Kemudian petugas harus melakukan pengecekan penumpang yang belum vaksinasi.

"Tim kita arahkan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di pelabuhan itu. Begitu pula pengecekan terhadap penumpang yang belum vaksin, bila ditemukan langsung diarahkan untuk vaksin di tempat yang tersedia di Pelabuhan Tanjungharapan," tegasnya.

Lebih lanjut, khususnya kepada personil yang bertugas di Pelabuhan Tanjungharapan, Kapolres Andi meminta agar bisa melayani masyarakat dengan cara humanis dan tetap menjaga kesehatan diri masing-masing.

"Personil harus melakukan tugas melayani masyarakat dengan humanis. Jaga kesehatan diri. Kemudian, kepada masyarakat kita imbau mematuhi prokes COVID-19, dimana dan kapanpun itu, termasuk di pelabuhan. Kalau belum vaksinasi, maka segeralah vaksin di tempat masing-masing," pesan dia.