Citilink Ramaikan Persaingan Jakarta Pekanbaru

id citilink ramaikan, persaingan jakarta pekanbaru

Pekanbaru, (antarariau.com) - Maskapai penerbangan komersial dengan biaya murah dan anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink ikut meramaikan persaingan pada rute Jakarta-Pekanbaru.

"Pada 5 Juli, Citilink resmi mengoperasikan rute Jakarta-Pekanbaru pulang pergi satu kali setiap hari menggunakan pesawat jenis Airbus 320," kata Airport Duty Manager Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Ibnu Hasan di Pekanbaru, Selasa.

Padahal, lanjutnya, rute Jakarta-Pekanbaru telah dimiliki oleh hampir setiap maskapai seperti Garuda Indonesia dan Lion Air masing-masing sebanyak tujuh kali sehari.

Kemudian maskapai Batik Air sebanyak tiga kali sehari, lalu Srijaya Air dan Tiger Air Mandala sama-sama melayani konsumennya sebanyak satu kali dalam sehari.

"Mungkin Citilink ingin bermain dilayanan 'low cost airlins', karena kakaknya Garuda Indonesia sudah bermain di 'full service airlines'. Jadi maskapai itu ingin bertarung untuk mendapatkan pangsa pasar yang tersedia di Riau," ucapnya.

Sebelumnya, maskapai tersebut telah hadir di Riau khususnya Kota Pekanbaru dengan membuka rute penerbangan dari Pekanbaru ke Batam, Kepulauan Riau sejak tanggal 8 Maret 2013.

"Rute Pekanbaru-Batam dioperasikan menggunakan pesawat jenis yang sama yakni Airbus 320 dengan kapasitas penumpang sebanyak 180 tempat duduk," katanya.