Ribuan masyarakat Kuansing padati lapangan limuno, Ini tujuannya

id Kuansing,Ramadhan

Ribuan masyarakat Kuansing padati lapangan limuno, Ini tujuannya

Masyarakat padati Lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan. (ANTARA/Asri)

"Bulan Ramadhan penuh berkah. Rajud silaturahmi dan saling memaafkan, agar ibadah semakin khusyuk"
Teluk Kuantan (ANTARA) - Ribuan masyarakat Kuantan Singingi memadati lapangan Limunodi Teluk Kuantan, pukul 14.00 WIB, Kamis, dalam rangka silaturahmi sekaligus menyambut Ramadhan 1443 H dengan jajaran pemerintah setempat.

Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby dalam sambutannya mengatakan, acara ini adalah forum silaturahim antara masyarakat dengan pemerintah daerah dan memperkuat hubungan kekeluargaan.

"Alhamdulillah, acara dapat berjalan dengan baik, suasana jelang Ramadhan harus aman, hati yang bersih," kata Bupati Suhardiman.

Setiap tahun acara seperti ini dilaksanakan karena Ramadhan adalah bulan mulia dan umat Islam dapat beribadah dengan khusyuk. Berbagai persiapan diri dilakukan agar hati bersih dan siap untuk menjalankan ibadah dengan baik.

Menurutnya, melalui acara ini, bukan saja dapat saling memaafkan, tetapi juga dapat melantunkan selawat bersama agar Kuansing aman, damai.

"Mari kita saling memaafkan, Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan pintu maaf terbuka lebar," ujarnya.

Pada acara tersebut, sebagai pemberi tausyiah, santapan rohani adalah Ustadz Gus Roudhy Al- Mustofo dari Kabupaten Siak.

Antusias masyarakat terlihat bukan saja memadati lapangan limuno tetapi hingga ke jalan raya Kota Teluk Kuantan.