Dinas Perpustakaan dan Kejari Kampar jalin kerja sama untuk tingkatkan indeks baca

id Perpustakaan

Dinas Perpustakaan dan Kejari Kampar jalin kerja sama untuk tingkatkan indeks baca

Kapala Dinas Perpustakaan Nurhasani foto bersma Kejari Kampar Riau. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar melaksanakan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri setempat untuk mewujudkan budaya literasi serta meningkatkan indeks baca di Kampar.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di gedung Kejari Kampar disaksikan oleh masing-masing pejabat dan staf kedua instansi, Selasa.

Kerja sama ini bertujuan agar realisasi program Geliat Kamu yang selalu digaungkan oleh Dispersip Kampar dapat terwujud dengan maksimal, melalui program inilah kedepannya menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam kehidupan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kampar Nurhasani menyampaikan pentingnya literasi untuk kemajuan dan kesejahteraan.

Dia mengajak bagaimana masyarakat merubah pola pikir dengan cinta membaca karena dengan membaca menurutnya orang memiliki banyak pengetahuan dan langsung bisa diaplikasikan.

Mantan Kepala Dinas Kominfo ini menyampaikan kepada Kajari Kampar Arif Budiman bahwa literasi adalah suatu pondasi penting dalam pembangunan karakter masyarakat suatu bangsa.

"Kita sangat berterima kasih kepada Kejari Kampar yang cukup antusias dengan penandatanganan MOU dan ingin memajukan perpustakaan, insya Allah niat baik akan menghasilkan yang baik," ujarnya.

Sementara itu Arif Budiman mengatakan dengan kerja sama ini rencananya akan mendirikan pustaka, "Semua tahu bahwa dengan membaca peningkatan-peningkatan untuk kemajuan akan dapat kita raih," kata dia.

Sebagai informasi bahwa MOU yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar dengan berbagai instansi adalah

Dinas Perpustakaan telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang tujuannya tidak lain untuk meningkatkan indeks baca masyarakat Kampar, serta membangun pola fikir masyarakat untuk mencapai kemajuan, sebagaimana jargon program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar yakni Geliat Kamu.

Program itu bertujuan untuk membangun karakter manusia yang mempunyai kualitas, sehingga siap menghadapi tantangan di masa depan dan membawa Kampar mencapai kejayaan.