SMAN 12 Pekanbaru juara I pada open turnamen Universitas Pahlawan Bangkinang

id Open turnamen,Sma pekanbaru

SMAN 12 Pekanbaru juara I pada open turnamen Universitas Pahlawan Bangkinang

Penyerahan hadiah Open turnamen Universitas Pahlawan Bangkinang. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - SMAN 12 Pekanbaru berhasil menjadi juara I setelah berhasil mengalahkan tim SMAN 2 Bangkinang Kota melalui adupenalti dengan skor akhir 4-2.

Laga bergengsi grand final Open Turnamen Universitas Pahlawan Sesion III antar SMA/SMK/Ma se-Provinsi Riau itu diselenggarakan di Stadion Utama Tuanku Tambusai Bangkinang Kota, Ahad sore.

Turnamen yang dilaksanakan dalam rangka HUT Universitas Pahlawan 20 Januari 2022 yang ke-6 ini diikuti sebanyak 18 tim.

Hadir dalam acara penutupan Kabid Keolahragaan M. Shaleh mewakili Bupati Kampar.

Dalam sambutannya, dia menyampaikan pesan dari bupati bahwa turnamen sepak bola pelajar tingkat SMA sederajat ini merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan prestasi di bidang cabang olahraga.

"Mudah-mudahan para pelajar semakin termotivasi untuk mengembangkan bakat mengolah si kulit bundar dan cabanglainnya," kata dia.

Dia berharap, olahraga khususnya sepakbola berkembang sebagai cabang olahraga paling populer di Indonesia dan dunia tidak hanya menjadi pertunjukan keahlian menggocek bola, namun dalam setiap pertandingan wajib menjunjung tinggi sportivitas, sehingga bukan sekedar meraih kemenangan semata.

"Semoga berakhirnya kegiatan ini para peserta bisa mendapatkan manfaat yaitu terpenuhinya semangat berkompetisi, dan dapat menjadi motivasi dalam memacu optimalisasi potensi diri serta mengembangkan olahraga," ujarnya.

Dengan upaya bersama kita harapkan anak anak, remaja dan dewasa serta masyarakat Kabupaten Kampar menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidupnya sehingga taraf kesehatannya juga semakin meningkat.

Sementara itu Wakil rektor II Universitas Pahlwan Tuanku Tambusai Muhamaad Nizar Syarif Hamidi mengapresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan turnamen sepak bola antar pelajar SMA sederajat, bahkan melalui kegiatan ini pula menjadi perekat solidaritas dan nasionalisme masyarakat khususnya pelajar di Kabupaten Kampar.

"Selain mencari bibit baru sepak bola antar pelajar ini untuk menciptakan kebersamaan dan toleransi di kalangan pelajar,” ucapnya.

Dia berharap ada atlet sepak bola melalui turnamen ini, mampu bermain di level yang lebih tinggi baik Porprov serta nasional agar bisa memantau talenta pemain untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

Dalam memeriahkan HUT UP ini, tidak hanya sepakbola juga mempertandingkan 4 cabang olahraga seperti yakni bola voli putra dan putri dan futsal serta e-sport mobile lagend antar SMA/SMK/Ma.

Muncul sebagai juara I Putra Voli adalah SMAN 1 Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan dan juara II adalah SMAN 2 Kampar Kiri Tengah diikuti sebanyak 28 tim sekolah yang mendaftar.

Sedangkan voli Putri juara I adalah SMAN I Ujung Batu Kabupaten Rohul dan juara II SMAN I Kampar Timur.

Selain itu Cabang olahraga Futsal dimenangkan oleh SMAN 1 Tambang Kampar dan juara II SMAN 1 Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan dengan 30 tim sekolah.

Pada pertandingan e-sport mobile legend juara I adalah SMAN 1 Rambah Rohul dan juara II SMAN 1 Bangkinang Kota sebanyak 32 tim sekolah yang mendaftar yang meraih Juara III hanya diberikan sertifikat saja.