Kerap dimarahi orangtua, empat gadis remaja kabur dan ditemukan di hotel Pekanbaru

id Gadis remaja di Pekanbaru lari dari rumah,Empat gadis remaja, gadis kabur

Kerap dimarahi orangtua, empat gadis remaja kabur dan ditemukan di hotel Pekanbaru

Para gadis remaja saat diamankan di Polsek Bukit Raya. (ANTARA/Ho-Polsek Bukit Raya)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim Opsnal Polsek Bukit Raya berhasil menemukan empat gadis remaja yang kabur dari rumah di salah satu kamar hotel di Jalan Taskurun Kecamatan Marpoyan Damai, Minggu (20/3).

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Dodi Vivino, Senin, menyebutkan empat gadis remaja yang kabur dari rumah tersebut adalah SE (15), MT (13), WP (15) dan CMR (14).

Keempat gadis remaja tersebut kabur dari rumah pada hari Kamis (17/3) sekitar pukul 13.00 WIB, dengan alasan belajar kelompok dan main ke rumah temannya. Namun setelah lebih dari 24 jam para remaja ini tak kunjung pulang dan tak dapat lagi dihubungi.

Oleh karena itu, orang tua dari keempat remaja tersebut membuat laporan ke Polsek Bukit Raya pada hari Sabtu (19/3).

"Dari hasil penyelidikan, tim Opsnal Polsek Bukit Raya mendapatkan informasi remaja-remaja tersebut berada di salah satu hotel di Jalan Taskurun. Kemudian kami mendatangi tempat tersebut dan berhasil mengamankan keempat gadis tersebut untuk dimintai keterangan dan dibawa ke Polsek Bukit Raya," terang Dodi.

Berdasarkan pengakuan, keempat gadis tersebut kabur dari rumah karena orang tua sering memarahi orang tua mereka.

Setelah dimintai keterangan serta diberikan bimbingan dan arahan, keempat gadis remaja tersebut dikembalikan ke orang tua masing-masing.

"Anak-anak tersebut kami kembalikan ke orang tuanya. Kami juga menasehati agar mereka dididik dengan baik tanpa adanya kekerasan baik fisik maupun psikis," ucapnya.

"Untuk adik-adik, kami berpesan untuk tidak lagi meninggalkan rumah tanpa izin orang tua. Bila ada masalah ceritakan dengan sahabat, guru dan orang tua untuk mencari solusi serta jangan lupa untuk mendekatkan diri dengan meningkatkan ketaatan kepada Tuhan, tetaplah belajar dengan rajin untuk meraih cita-cita," pesan Dodi.