Puluhan remaja dan sepeda motor diamankan polisi Pekanbaru saat balap liar

id Balap liar di Pekanbaru,Balap liar, balap liar pekanbaru, polresta pekanbaru

Puluhan remaja dan sepeda motor diamankan polisi Pekanbaru saat balap liar

Puluhan motor dan pelaku balap liar saat diamankan di Polsek Bukit Raya (ANTARA/Ho-Polsek Bukit Raya)

Pekanbaru (ANTARA) - Puluhan pria tergolong remaja berikut 30 sepeda motor diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru saat penertiban balap liar bersama Polsek Bukit Raya dan Polsubsektor Marpoyan Damai, Minggu dini hari.

Penertiban balap liar ini dimulai dari pukul 00.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB yang dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Jalan Arifin Achmad dan Jalan Soekarno Hatta.

Penertiban itu bermula dari aparat kepolisian yang sedang berpatroli mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya aksi balapan liar di Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Soekarno Hatta.

"Kita segera menuju lokasi dan langsung melakukan penertiban. Kendaraan dan pengendara langsung kita amankan," terang Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Angga Wahyu.

Kemudian pengendara beserta puluhan sepeda motor tersebut diamankan dan digiring ke Polsek Bukit Raya.

Di halaman Markas Polsek Bukit Raya, para pelaku yang mayoritas masih berusia muda ini diberikan edukasi terkait bahaya dan akibat dari aksi balapan liar yang mereka lakukan.

Pihaknya juga meminta orangtua untuk lebih mengawasi anaknya yang masih di bawah umur dalam menggunakan sepeda motor, agar tak ikut-ikutan dalam aksi balap liar.

Angga melanjutkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri Pekanbaru untuk membahas sanksi tegas yang akan diberikan terhadap kendaraan yang ditilang pada saat penertiban balapan liar tersebut.

"Untuk memberikan efek jera kita akan lakukan koordinasi dengan pihak pengadilan terkait kendaraan yang terindikasi balap liar. Apakah nanti akan diberikan denda atau sejenisnya," pungkas Angga.

Baca juga: Polisi tutup beberapa titik di Monas antisipasi balap liar

Baca juga: Pemuda Bangkinang bentuk Tim Balap Dragbike atasi balap liar