Wanita spesialis pencuri di pesta diringkus polisi Pekanbaru

id IRT mencuri di pesta di Pekanbaru,Emak-emak pencuri, polsek sukajadi,Pencuri pekanbaru

Wanita spesialis pencuri di pesta diringkus polisi Pekanbaru

SA saat expose di Polsek Tenayan Raya (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - SA (24), seorang ibu rumah tangga dengan tiga anak tertangkap saat akan melakukan pencurian di sebuah rumah yang tengah menyelenggarakan pesta pernikahan di Jalan Budi Luhur, Kecamatan Tenayan Raya, Minggu (13/2).

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, anggota Reskrim Tenayan Raya menggeledah barang bawaan pelaku dan menemukan amplop berisikan uang Rp7 juta dan cincin emas di dalam tas milik pelaku. Tas tersebut ditemukan di dalam jok motor yang dikendarai tersangka.

"Setelah kami interogasi, ternyata di hari yang sama SA juga melakukan pencurian di sebuah rumah yang juga mengadakan pesta di Jalan Lily, Kecamatan Sukajadi," jelas Kapolsek Tenayan Raya Kompol Manapar Situmeangkepada wartawan, Selasa.

Di tengah kesibukan keluarga pengantin, SA mengambil kesempatan dalam kesempitan untuk menyelinap ke kamar pengantin dan menggasak barang-barang berharga.

Baca juga: Ini wajah pria pencuri 26 handphone di Jalan Delima Pekanbaru

Dalam aksinya pelaku mengambil amplop-amplop berisikan uang dari tamu-tamu yang datang dan juga mencongkel lemari.

"Saat itu seorang saksi sempat menggedor kamar yang terkunci tersebut namun pelaku berpura-pura tengah mengganti pakaian," lanjut Manapar.

Pada sore harinya korban baru menyadari kunci lemarinya telah dalam keadaan rusak dan perhiasan di dalamnya telah raib. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukajadi.

"Berdasarkan pengakuan pelaku uang tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari. Suaminya sendiri merupakan napi di Lapas yang terjerat kasus narkoba," tukasnya.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan hukuman tujuh tahun penjara.

Baca juga: Terekam CCTV, seorang ibu gasak HP di Jalan Delima Pekanbaru

Baca juga: Polisi Tampan tangkap pencuri motor