PM Israel dan Presiden AS bahas soal Iran, Ukraina dan Rusia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Biden

PM Israel dan Presiden AS bahas soal Iran, Ukraina dan Rusia

Arsip--Perdana Menteri Israel Naftali Bennett memimpin pertemuan kabinet mingguan pertama dalam pemerintahannya di Yerusalem, Minggu (20/6/2021). (ANTARA FOTO/Emmanuel Dunand/Pool via REUTERS/hp/cfo)

Yerusalem (ANTARA) - Perdana Menteri Israel Naftali Bennett pada Minggu (6/2) mengatakan bahwa dia berbicara dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan membahas cara untuk menghentikan program nuklir Iran.

Kedua pemimpin juga berbicara tentang ketegangan Rusia-Ukraina dan Bennett mengatakan dia telah memberi selamat kepada Biden atas serangan AS yang menyebabkan kematian pemimpin kelompok ISIS, Abu Ibrahim al-Quraishi.

Bennett mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia berterima kasih kepada Biden atas dukungannya terhadap Israel dan mengundangnya untuk berkunjung ke Israel.

Baca juga: Joe Biden teken RUU infrastruktur senilai Rp14,1 kuadriliun jadi UU

Sementara Biden mengatakan kepada Bennett bahwa dia akan berupaya untuk dapat berkunjung ke Israel pada akhir tahun ini, kata pihak Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Biden juga menyampaikan "dukungan penuh" kepada Bennett untuk mengisi kembali sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel, kata Gedung Putih.

Iron Dome adalah sebuah sistem pertahanan udara yang bergerak dalam segala cuaca yang dikembangkan bersama oleh sebuah perusahaan teknologi pertahanan Israel -- Rafael Advanced Defense Systems dan perusahaan produsen kedirgantaraan dan penerbangan utama negara itu -- Israel Aerospace Industries.

Baca juga: Joe Biden berjanji AS akan penuhi tujuan pengurangan emisi

Baca juga: Kekerasan senjata melonjak di Amerika Serikat, Biden umumkan serangkaian langkah baru

Sumber: Reuters