Bupati : Rebut Dana APBN Butuh Perjuangan Serius

id bupati , rebut dana, apbn butuh, perjuangan serius

Bupati : Rebut Dana APBN Butuh Perjuangan Serius

Jakarta, (Antarariau.com) - Bupati Kampar, Jefry Noer yang tengah mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa, menegaskan upaya merebut dana APBN membutuhkan perjuangan serius dan kemampuan lobi.

Usai mengikuti Musrenbangnas Jefry Noer mengatakan, semua SKPD yang ada agar lebih berjuang serius lagi untuk mendapatkan dana pusat, sehingga program di pusat dapat disinergikan dengan program Lima Pilar Pembangunan Kabupaten Kampar terutama program ekonomi kerakyatan yang ada di Kabupaten Kampar dalam mendukung program lima pilar pembangunan untuk menzerokan kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh.

Kegiatan menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2014 bertemakan "Memantapkan Perekonomian Nasional bagi Peningkatan Kesejahteraan Rakyat yang Berkeadilan" dihadiri menteri-menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II, kepala daerah dan Kepala Bappeda propinsi/kabupaten se-Indonesia.

Hadir bersama Bupati Kampar, kepala SKPD diantaranya Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir. Azwan M.Si, Kepala dinas PU Bina Marga Chairussyah, ST MT, Kepala Dinas Perkebunan Asril Astaman, Kadis Peternakan dan Pertanian Ir. cokro Aminoto, Kepala Dinas PU Cipta Karya Fauzi Nurta ST, MT, Kadis Kesehatan Herlin Rahmola.

Seiring dengan thema Musrenbangnas itu, Jefry mengatakan bahwa saat ini pemerintah Kabupaten Kampar sedang giat-giat dalam menjalin kerja sama baik dengan pemerintah pusat maupun dengan investor dari dalam dan luar negeri, untuk mewujudkan zero Kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh pada akhir 2014.

Hal ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kampar untuk mengangkat ekonomi masyarakat dan mengepung dari segala lini, dalam rangka mengangkat ekonomi masyarakat terutaman masyarakat yang miskin dan kurang sejahtera menjadi msyarakat yang mempunyai penghasilan dan keluarga yang sejahtera.

“Saya himbau kepada seluruh Satker dipemerintahan Kabupaten Kampar untuk terus melihat seluruh peluang yang ada di APBN, dan ini jangan bosan-bosan untuk mencari informasinya, “ ujarnya.

Menteri Negara Perencanaan Pembanguna Nasional (PPN) juga Kepala Bappenas Armida S. Alisjahbana. menyampaikan laporan kepada SBY bahwa tema ini dipilih sesuai tujuan pembangunan untuk memantapkan perekonomian, peningkatan kesejahteraan, stabiltas sosial dan politik.

Ia mengatakan, Musrenbangnas ini diharapkan bisa menghasilkan RKP untuk pembangunan Indonesia dan APBN yang tepat sasaran dan sesuai target, kesejahteraan masyarakat ke depan dan pengurangan tingkat kemiskinan.