Gudeg Mbah Putri tawarkan makanan sehat bebas gluten

id Gudeg Mbah Putri

Gudeg Mbah Putri tawarkan makanan sehat bebas gluten

Salah satu menu di Gudeg Mbah Putri Mall SKA Pekanbaru. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Resto Gudeg Mbah Putri yang dikenal sebagai pelopor gudeg sehat khas Jawa Tengah dan Yogyakarta meresmikan cabang baru di Mall SKA lantai 3, Pekanbaru untuk memperluas jangkauan bagi para penikmat kuliner, Ahad.

Selain menawarkan menu gudeg sehat, cabang baru ini juga memperkenalkan aneka menu minuman kopi mulai dari kopi gula aren, kopi susu gula aren, kopi bagus, kopi ayu, kopi teken, hingga kopi susu yang dapat diseruput sambil menikmati suasana mall di area outdoor yang nyaman.

Dengan konsep baru yang lebih cozy dan variasi menu yang beragam, diharapkan dapat menjadi destinasi kuliner yang digemari masyarakat dari berbagai usia.

Pemilik Gudeg Mbah Puteri Yeviani Oktora menyebutkan, kehadiran gerai baru ini merupakan salah satu upaya untuk memperluas pasar Gudeg Mbah Putri ke kalangan pengunjung pusat perbelanjaan ini.

Selain itu, dikatakannya juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mengkonsumsi makanan yang sehat, termasuk dari makanan khas Nusantara seperti Gudeg.

“Kami ingin memberikan pengalaman menikmati sajian kuliner khas Jawa Tengah yang otentik dan sehat bagi para pengunjung Mall. Karena Gudeg Mbah Putri dibuat dengan bahan baku sehat, tanpa MSG, dan gluten-free," ungkap Yevi saat grand opening Resto Gudeg Mbah Putri di Mall SKA Pekanbaru.

Yevi menilai, dengan terus meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menikmati makanan yang sehat, pilihan kuliner masyarakat juga akan bergeser menjadi makin sehat, salah satunya adalah Gudeg Mbah Putri.

Yevi menjelaskan, sebagai resto sehat, menu yang ditawarkan Gudeg Mbah Putri menggunakan 90 persen bahan baku lokal dan 10 persen bahan baku import yang diproduksi dengan higienis, sehat, dan tanpa 5P, yaitu pengawet, penyedap rasa buatan/MSG, pewarna, pemanis buatan, dan pangan rekayasa genetik/GMO.

Selain menu tersebut, pecinta kuliner di Pekanbaru juga dapat menikmati gudeg telur, krecek, tempe tahu bacem, opor ayam kering Jawa, serta aneka menu lainnya. Saat ini Gudeg Mbah Putri juga tersedia di jalan Balam Ujung, Pekanbaru.