PLN siagakan pasokan listrik berlapis saat Wapres resmikan pasar di Kepri

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, PLN

PLN siagakan pasokan listrik berlapis saat Wapres resmikan pasar di Kepri

Wapres RI saat meresmikan pasar di Tanjungpinang, Kepri. (ANTARA/HO-PT PLN)

Pekanbaru (ANTARA) - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meresmikan Pasar Encik Puan Perak dan Inpres Jalan Daerah di Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri). Peresmian tersebut dilaksanakan di Jalan Daerah (IJD) Kepri, Jalan Lorong Gambir, Kota Tanjungpinang, pada Senin (9/9) pagi.

PLN menyiapkan pasokan listrik yang andal dan mengerahkan personel siaga dengan kelengkapan pendukungnya sehingga agenda kenegaraan tersebut berlangsung lancar tanpa gangguan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau da Kepulauan Riau, Tonny Bellamy menyampaikan, PLN berkomitmen menghadirkan layanan listrik yang andal dan berkualitas, terutama dalam momentum kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia di Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami telah menyiapkan pola pengamanan pasokan listrik yang sistematis guna menghadirkan listrik yang andal dan berkualitas di titik-titik utama kunjungan. Kami juga telah memastikan keandalan pasokan listrik baik di sisi pembangkit, transmisi maupun distribusi sebagai salah satu hal utama yang membuat agenda berlangsung dengan baik,” ujar Tonny.

PLN, kata Tonny, menerjunkan personel siaga yang terdiri dari petugas PLN dan pelayanan teknik untuk memastikan pasokan listrik aman selama agenda berlangsung.

"Untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik, PLN juga memaksimalkan skema pengamanan penyulang berlapis di lokasi acara sebagai back up keandalan jaringan distribusi agar acara kenegaraan dapat berlangsung dengan lancar dan aman," kata Tonny.

Di sisi pasokan distribusi, PLN turut menyiagakan total 2 unit genset dan Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan total daya sebesar 550 kilo Volt Ampere (kVA) di lokasi kunjungan Wakil Presiden.

“Suplai listrik yang tersedia perlu kami amankan juga lewat sistem back up kelistrikan dari genset dan UPS agar menjamin dan meminimalisir tidak terjadinya potensi gangguan pada acara peresmian Pasar Encik Puan Perak dan Inpres Jalan Daerah oleh Bapak Wakil Presiden RI. Pola pengamanan pasokan listriknya sudah kami siapkan secara sistematis,” tutur Tonny.