Pelindo Tembilahan kenalkan industri pelabuhan kepada pelajar SMK

id Pelindo,Smk 1 tembilahan, pelindo mengjajar

Pelindo Tembilahan kenalkan industri pelabuhan kepada pelajar SMK

Program Pelindo Mengajar di SMKN 1 Tembilahan, Selasa. (ANTARA/dok)

Tembilahan (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, mengunjungi SMK 1 setempat dalam program ‘Pelindo Mengajar’, Selasa. Ratusan siswa yang hadir diberikan informasi seputar industri pelabuhan dan logisitik.

General Manager Pelindo Tembilahan, Riky Armadi menjelaskan, Pelindo memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan kualitas generasi muda salah satu upaya tersebut adalah mendukung digitalisasi pendidikan.

“Sesuai tema kita Pelindo Mengajar, Pelindo memiliki peran dalam mempersiapkan generasi muda agar berdaya untuk negara,” ucap Riky Armadi kepada ANTARA

Di hadapan ratusan siswa, Riky Armadi memaparkan peran dan fungsi Pelindo serta informasi seputar industri pelabuhan dan logistik termasuk layanan bisinis Pelindo.

“Beberapa hal yang menjadi target kita terhadap generasi muda adalah memperkenalkan Pelindo, layanan bisnis yang kita berikan dan peran Pelindo untuk bangsa,” tutur Riky Armadi.

Kegiatan "Pelindo Mengajar" yang merupakan salah satu program TJSL BUMN di bidang pendidikan itu diikuti 150 siswa siswi dari berbagai jurusan di SMK 1 Tembilahan. Kegiatan itu juga diisi dengan sesi tanya jawab dan kuis berhadiah.

Seluruh siswa yang terlibat tampak antusias mengikuti kegiatan. Seluruh siswa diberi kesempatan bertanya seputar Pelindo, Pelabuhan, logistik dan BUMN.

Di akhir acara Pelindo juga memberikan bantuan alat penunjang pendidikan senilai Rp20 juta lebih kepada sekolah dan sejumlah hadiah lainnya kepada siswa berprestasi.

Riky Armadi berharap, bantuan tersebut mampu memotivasi semangat belajar siswa untuk mempersiapkan diri dalam memajukan Indonesia di masa mendatang.

“Tentunya kita berharap para siswa semangat terus untuk belajar dan selalu melek teknologi,” harapnya.

Disamping itu, Kepala sekolah SMK 1 Tembilahan Abd Rahim menyambut baik kegiatan Pelindo Mengajar, ia mengucapkan apresiasi atas kehadiran Pelindo di sekolah yang ia pimpin.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karena sudah memilih SMK 1 sebagai sekolah pertama untuk program Pelindo Mengajar,” tutur Abd Rahim.

Ia mengatakan, Program Pelindo Mengajar tentunya sangat memberi manfaat bagi peserta didik di SMK 1 Tembilahan.

Ia pun berharap, seluruh siswa yang terlibat dalam kegiatan dapat mengenal Pelindo lebih luas lagi melalui program program yang sudah dijelaskan disepanjang kegiatan.