Bagnaia akui tidak bisa pertahankan dominasi di Sprint GP San Marino

id Francesco bagnaia,enea bastianini,motogp san marino,motogp san marino 2024,motogp 2024,Ducati,ducati lenovo

Bagnaia akui tidak bisa pertahankan dominasi di Sprint GP San Marino

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia saat melakukan konferensi pers menjelang Grand Prix Austria, Kamis (15/8/2024). ANTARA/HO-MotoGP/am.

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengaku tidak bisa mempertahankan dominasinya seperti pada sesi kualifikasiketika ia bertarung untuk memperebutkan posisi terdepandi balapan Sprint Grand Prix San Marino, Sabtu (7/9).

Bagnaiayang memulai balapan dari posisi poleharus puas berada tepat di belakang pemuncak klasemen sementara musim ini, Jorge Martin (Prima Pramac Racing)yang merebut podium tertinggi.

“Sayang sekali, karena situasi ini sudah terjadi sejak awal karena saya tidak bisa melakukan start terbaik,” kata Bagnaia, dikutip dari laman resmi Ducati, Minggu.

Setelah meraih posisi pole dan mencetak rekor lap baru Sirkuit Misano dengan catatan waktu 1 menit 30,304 detik selama Q2, Bagnaia mengakui ia tidak berhasil mempertahankan keunggulan di awal.

Di lap terakhir, Bagnaia tidak dapat menumbangkan kecepatan lawannya karena cengkeraman di bagian depan menurun saat ia kehilangan posisi, meskipun pada akhirnya masih mempertahankan posisi kedua hingga finis.

“Saya mencoba untuk tetap dalam pertarungan untuk menang, tetapi sejak lap keempat saya mulai berjuang dengan kurangnya cengkeraman di bagian depan, dan menjelang akhir itu semakin buruk,” ungkap Bagnaia.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Enea Bastianini, mengawali balapan dengan sangat baik dari baris ketiga grid saat ia memasuki tikungan pertama di posisi kelima.

Setelah berjuang menyalip Brad Binder (Red Bull KTM) di lap-lap awal, Bastianini berhasil memanfaatkan kecepatan balapannya yang kuat dan bersaingdengan para pembalap terdepan.

Pada lap terakhir, pembalap Italia itu pun mencoba manuver menyalip Franco Morbidelli (Prima Pramac) di tikungan delapan tetapi melebar, kehilangan kesempatan untuk finis di podium.

“Saya sangat kompetitif di putaran terakhir balapan dan saya berhasil memperkecil jarak dengan para pembalap terdepan, tetapi sayangnya, saya tidak punya waktu untuk mempelajari dan merencanakan pergerakan terhadap Franco (Morbidelli) dan karena itu saya tidak dapat menemukan titik lemahnya,” ujar Bastianini.

Sementara itu, balapan utama Grand Prix San Marino bakal bergulir pada Minggu pukul 19.00 WIB.