1.400 ASN Kemenkumham Riau janji layani masyarakat

id Kanwil Kemenkumham Riau

1.400 ASN Kemenkumham Riau janji layani masyarakat

Kanwil kemenkumham Riau Pujo Harinto saat menandatangani perjanjian kinerja dan penandatanganan komitmen pelaksanaan Zona Integritas Tahun 2022, secara digital, di ruang serbaguna Ismail Saleh Gedung Kanwil Kemenkumham Riau, di Pekanbaru, Kamis (20/1). (foto:Antara/HO-Humas Kanwil Kemenkumham Riau).

"Untuk itu, perlu dikawal dari segi integritas dan akuntabilitasnya dan janji kinerja berisi komitmen,
Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 1.400 ASN di lingkup Kanwil Kemenkumham Riau komitmen meningkatkan kinerja ditandai dengan pembacaan deklarasi janji kinerja tahun 2022.

"Pembacaan perjanjian kinerja ini bertujuan untuk memastikan seluruh sasaran dan target dapat tercapai dengan baik dan berkualitas," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Pujo Harinto saat memimpin deklarasi komitmen peningkatan kinerja di ruang serbaguna Ismail Saleh Gedung Kanwil Kemenkumham Riau, di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan tujuan digelarnya kegiatan ini adalah menjadi titik awal komitmen seluruh jajaran Kemenkumham agar mampu membuktikan kinerja terbaiknya dalam prestasi untuk mewujudkan reformasi digital pada seluruh aspek pelayanan publik yang ada.

Perjanjian kinerja tersebut, katanya, selain sebagai alat kendali kinerja secara berjenjang,juga menjadi awal langkah bagi para pimpinan untuk mengambil langkah strategis agar pelaksanaan pencapaian target kinerja dan perjanjian kinerja tersebut terarah dan tepat sasaran.

"Untuk itu, perlu dikawal dari segi integritas dan akuntabilitasnya dan janji kinerja berisi komitmen agar insan pengayoman melaksanakan perjanjian dengan tepat waktu dan tepat sasaran memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, perlunya mengembangkan diri menjadi ASN Kemenkumham yang tangguh dan terampil mengembangkan sinergi dan kolaborasi serta mengoptimalkan teknologi informasi untuk mewujudkan pemerintahan yang pemerintahan yang baik dan bersih

Pembacaan deklarasi janji kinerja ini juga diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Satuan Kerja se-Wilayah Riau serta Pejabat Struktural yang hadir secara langsung. Selain itu juga diikuti seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau secara virtual melalui zoom meeting. Kegiatan ini bertema “Kita tingkatkan kinerja Kemenkumham semakin pasti dan berakhlak mendukung program pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural".

Pembacaan deklarasi janji kinerja yang dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kinerja dan penandatanganan komitmen pelaksanaan Zona Integritas Tahun 2022 itu disaksikan Gubernur Riau Syamsuar, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Jaja Subagja, serta Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau, Ahmad Fitri.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau Riau, Ahmad Fitri mengisyaratkan Kanwil Kemenkumham Riau untuk memahami apa yang harus dilakukan dalam setiap area perubahan, pedomani kebijakan yang telah digariskan oleh Presiden RI dan maksimalkan tugas yang fungsi dalam praktik kerja sehari-hari.

"Dengan begitu, mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan mengantarkan kita pada pembangunan Zona Integritas dan satuan kerja mendapat gelar WBK dan WBBM,” kata Ahmad Fitri.

Gubernur Riau mengatakan di momen yang baik ini dia mengucapkan selamat juga semangat, karena kerja keras untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih bukan hal yang mudah. "Namun saya yakin, sebagai mitra kita bisa terus meminimalisasi segala penyimpangan yang ada," ujar Syamsuar.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Jaja Subagja, selain memaparkan kantor yang dipimpinnya baru menyabet gelar WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) pada akhir tahun 2021, juga menyampaikan selamat pada sembilan Unit Pelaksana Teknis di Kemenkumham Riau yang telah berhasil meraih gelar WBK.

"Saya harap, dengan dicanangkan deklarasi janji kinerja ini, semua yang ditargetkan semoga dapat diwujudkan," katanya.