Kapolda Banten salurkan bantuan untuk korban gempa

id Pandeglang,Gempa banten

Kapolda Banten salurkan bantuan untuk  korban gempa

Kerusakan akibat gempa Banten. (ANTARA/dok)

Pandeglang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto menyalurkan bantuan kepada korban gempa berkekuatan magnitudo 6,6 yang terjadi Jumat, (14/1) pukul 16:05 WIB di Kabupaten Pandeglang.

"Penyaluran bantuan bahan pokok itu langsung kepada warga yang terdampak bencana di Desa Kertamukti, Sumur, Kabupaten Pandeglang, " kata Rudy Heriyanto, Sabtu.

Dalam kesempatan ini Kapolda Banten bersama rombongan meninjau dapur umum yang sudah disiapkan oleh Satbrimobda Polda Banten.

"Hari ini kami meninjau langsung lokasi kejadian gempa, kami melihat ketersediaan pelayanan kesehatan, ketersediaan fasilitas di lokasi pengungsian seperti fasilitas dapur umum yang disediakan, serta meninjau beberapa lokasi yang terdampak gempa, yaitu di SD Kertamukti 2 Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur," katanya menjelaskan.

Setelah meninjau dapur umum, Rudy berjalan kaki mendatangi warga dan berkomunikasi secara langsung kepada warga yang terdampak gempa.

"Kami juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak gempa, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana gempa," ujar Rudy.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dan bentuk perhatian Polda Banten kepada masyarakat yang terkena dampak gempa dengan cara memberikan bantuan.

"Kami berharap bantuan itu dapat meringankan beban ekonomi mereka, " katanya.

Sementara itu, Kusniah yang sudah berusia 70 tahun mengatakan dirinya sangat bahagia mendapatkan bantuan dari Kapolda Banten.

"Terima kasih Bapak Kapolda Banten yang telah memperhatikan kami yang terkena dampak gempa, bantuan ini sangat membantu bagi kami warga yang terdampak gempa," ujarnya.

Rudy Heriyanto mengatakan semoga dengan kehadiran Polri ditengah masyarakat dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana dan semoga tidak terjadi bencana alam susulan.

"Kami menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan berhati-hati, mudah-mudahan tidak terjadi gempa susulan, situasi saat ini aman dan kondusif," ujarnya.