Siswa SDN Minas antusias belajar sumber energi dan keselamatan dari Dirut PHR

id Siswa, SDN, Siak, antusias, belajar, energi

Siswa SDN Minas antusias belajar sumber energi dan keselamatan dari Dirut PHR

Direktur  Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jaffe A Suardin  saat acara Pertamina Mengajar di Siak, Selasa (21/21/2021). (ANTARAVera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Riska siswa kelas VI SDN 02 Minas Barat, Siak tampak sumringah karena berhasil mendapatkan hadiahlangsung dari Direktur Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jaffe A Suardin saat acara Pertamina Mengajar.

Berkat keaktifannya dalam tanya jawab yang dilakukan oleh Jaffe, Riska mendapat pujian siswi teraktif dalam belajar di kelasnya, lalu menambahkan satu suvenir lagi baginya.

"Mengapa kalau ada minyak bisa terbakar," itu pertanyaan Riska terakhir yang disampaikannya langsung kepada Dirut PHR dan langsung di jelaskan di Siak, Selasa.

Demikian sekelumit interaksi dalam kelas Pertamina Mengajar dalam kegiatan PT Pertamina Hulu Rokan, Selasa (21/12) di Minas.

Jaffe A Suardin dalam Pertamina Mengajar juga menjelaskan, tentang apa saja energi bahan bakar yang dihasilkan Pertamina, secara sederhana kepada anak-anak guna memudahkan mengenal bahan pembentuknya, seperti plastik yang sehari-hari digunakan di rumah.

Selain itu, ia juga memaparkan tentang keselamatan dalam beraktifitas yang sederhana, semisal berkendara yang benar dan rambu-rambu.

Selain Pertamina Mengajar, PHR jugamelakukan kampanye protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dan cara penggunaan masker yang tepat bagi para siswa.

Di acara ini tampak hadir Dirut PHR, Jaffe A Suardin, didampingi Vice Presiden Corporate Affair PT PHR, Sukamto Tamrin dan jajaran, merupakan kegiatan Pertamina Mengajar.

"Jadi menggunakan maskerharus baik dan benar, lalu sering mencuci tangan dan menjaga jarak. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus COVID- 19," kataJaffe A Suardin.

Tidak sampai di situ PT PHR juga sebelumnya juga melakukan pemberian bantuan tujuh komputer bagi tiga sekolah di Siak.

Jaffe A Suardin mengatakan, komputer yang diberikan agar dapat dimanfaatkan dalam rangka pembelajaran karena saat ini sudah digitalisasi.

"Kami berterima kasih bisa berkontribusi dalam menyiapkan generasi masa depan melalui bantuan yang diserahkan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Kecamatan Dinas Pendidikan Kabupaten Siak, Asmuni Samsir menyampaikan terimakasih atas bantuan berupa komputer. Karena sangat dibutuhkan dalam pembelajaran di saat pandemi Covid 19

"Bantuan ini sangat bermanfaat karena saat ini masa pandemi sehingga bisa digunakan untuk pembelajaran jarak jauh. Selain itu untuk mendukung digitalisasi pendidikan," tukasnya