Seknas pastikan kawal Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, seknas

Seknas pastikan kawal Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatan

Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta Monisyah (kanan) berpose dengan Menteri BUMN Erick Thohir (ANTARA/HO-Seknas Jokowi)

Jakarta (ANTARA) - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi memastikan akan terus mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga akhir masa jabatan periode keduanya yang berakhir pada 2024.

"Komitmen tersebut menjadi bukti kesetiaan para relawan mulai dari 2014 hingga 2024 nanti," kata Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta Monisyah melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Presiden Jokowi sebut Indonesia beruntung Nadiem berpengalaman soal teknologi

Seknas, kata dia, ingin mewariskan sebuah kesetiaan dan kesungguhan dalam mendukung dan mengawal Presiden Jokowi hingga akhir jabatannya. Hal tersebut juga akan menjadi warisan yang ditinggalkan untuk Indonesia.

Menurut Wakil Ketua Umum DPN Seknas Jokowi tersebut, yang dijalankan Presiden Joko Widodo telah membuka mata masyarakat Indonesia bahwa sebagai seorang pemimpin harus benar-benar memikirkan seluruh rakyat.

Senada dengan itu, Sekretaris Seknas Jokowi, Dono Prasetyo mengatakan Seknas Jokowi tidak boleh latah dengan membentuk berbagai wadah sepanjang belum ada instruksi dari Presiden Jokowi.

Baca juga: IPR sebut Presiden Jokowi bisa jadikan kepiawaian Prabowo solusi tantangan global

Menurutnya, kesetiaan para relawan di Seknas Jokowi menjadi bukti nyata bahwa dukungan yang diberikan kepada presiden tidak setengah-setengah. Termasuk juga dalam menerapkan program-program nyata kepada masyarakat.

"Seperti saat ini kita dukung pemerintah dalam menggencarkan upaya vaksinasi bagi seluruh warga bangsa," kata Dono.

Terkait Pemilu 2024, Seknas Jokowi meminta para relawan yang tersebar di Tanah Air untuk bersabar dan menunggu arahan resmi dari Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden RI Joko Widodo resmikan empat embung di Jateng