Vaksinasi di Meranti digesa hingga malam hari

id Vaksinasi COVID-19,Kabupaten Kepulauan Meranti

Vaksinasi di Meranti digesa hingga malam hari

Salah seorang masyarakat Desa Alahair Timur menerima suntikan vaksinasi oleh tim medis yang dilaksanakan oleh Polsek Tebingtinggi bersama Pemerintah Desa Alahair Timur di kediaman Kepala Desa terpilih setempat, Selasa (14/12) malam. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Vaksinasi COVID-19 massal di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, terus digesa hingga malam hari untuk memastikan seluruh masyarakat telah menerimanya.

Pelaksanaannya dilakukan oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tebingtinggi yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Alahair Timur di kediaman Kepala Desa terpilih Waluyo, di Jalan Family, Selasa (14/12) malam tadi.

Kabag SDM Polres Kepulauan Meranti Kompol Eddy Renhard, bersama Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslandan Wakapolsek Ipda Iskandar Nopianto langsung meninjau ke lokasi pelaksanaan.

Di sela itu, Kompol Eddy menyebutkan vaksinasi malam hari bertujuan untuk memberi kesempatan masyarakat yang karena kesibukannya tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari.

"Jadi kita jemput bola bersama Pemdes dan tim vaksinator, semua bergerak tiada kenal lelah baik siang maupun malam hari agar target 70 persen segera tercapai," kata Eddy.

Ia mengaku vaksinasi keliling yang dilaksanakan sejak beberapa hari terakhir dinilai cukup efektif, karena mampu meningkatkan cakupan vaksinasi hingga tujuh persen.

Setidaknya, dari jumlah sasaran 160.392 jiwa penduduk Kepulauan Meranti penerima vaksin COVID-19, sebanyak 90.545 jiwa telah mendapatkan vaksin dosis pertama.

"Hingga 13 Desember, capaian vaksinasi di Kepulauan Meranti sudah di angka 56 persen. Kita optimistis target 70 persen bisa tuntas akhir tahun ini," ujar Eddy.

Di kesempatan yang sama, Kades terpilih Desa Alahair Timur Waluyo menjelaskan vaksinasi massal di Alahair Timur kali ini menyiapkan 200 dosis vaksin jenis Coronavac dan Pfizer. Vaksinatornya dilibatkan dari Gerai Vaksin Center Polres Kepulauan Meranti.

Pihaknya lanjut Waluyo, membantu melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan para RT/RW untuk membawa warganya yang belum vaksin.

"Alhamdulillah, meskipun dilaksanakan malam hari tapi antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi COVID-19," tambah Waluyo.