160 ribu benih ikan untuk masyarakat Inhu

id Rengat,Ikan inhu

160 ribu benih ikan untuk masyarakat Inhu

Pelepasan160 ribu ekor benih ikan di Sungai Indragiri dinilai sangat membantu ekonomi masyarakat. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Masyarakat Indragiri Hulu, Riau bangga dan apresiasi atas perhatian pemerintah terhadap kebutuhan ikan di daerah ketika160 ribu ekor benih ikan ditabur di Sungai Indragiri dinilai sangat membantu ekonomi masyarakat.

Saat ini kebutuhan ikan sangat tinggi, baik untuk konsumsi rumah tangga, rumah makan maupun kebutuhan masyarakat lainnya.

Pelepasan benih ikan di Sungai Indragiriitu dilakukan oleh Gubernur Riau Syamsuat didampingj Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi didampingi, Senin (14/12).

Bupati Rezita pada di sela kegiatan menyebutkan, benih yang ditebarkan adalah bantuan dari Dinas Perikanan Provinsi Riau untuk masyarakat setempat salah satu program kepedulian.

"Program ini guna untuk membantu ekonomi masyarakat, dan salah satu bentuk kepedulian," katanya.

Diyakini, setelah beberapa bulan, ikan - ikan bisa dipanen oleh masyarakat namun dengan cara yang baik agar ikan bertambah banyak dan hasilnya dapat dinikmati secara berkelanjutan.

Agar tercapai tujuannya, sebaiknya masyarakat dapat menjaga sungai, lingkungan dengan baik agar ikan yang telah ditebarkan bisa berkembang dengan baik.

"Ikan ini untuk menunjang ekonomi masyarakat ke depannya," ujarnya Bupati Rezita.