Jurnalis Pekanbaru jajal All New Xenia berfoto di spot menarik

id Jurnali, Pekanbaru, jajal, spot, foto

Jurnalis Pekanbaru jajal All New Xenia berfoto di spot menarik

Jembatan Siak IV jadi lokasi jajal spot foto menarik buat jurnalis, Pekanbaru, Sabtu (11/12//2021). (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Guna menghilangkan kejenuhan berkutat pada peliputan sehari-hari, puluhan jurnalis asal kota Pekanbaru mendapat kesempatan untuk test drive atau berkendara dengan produk All New Xenia baru.

Tidak hanya berkendara saja jurnalis juga dihantarkan pada beberapa lokasi spot foto di Ibu Kota Provinsi Riau tersebut seperti Pustaka Wilayah, Jembatan Siak IV, Stadion Rumbai, Kantor Astra Daihatsu Panam dan berakhir di Labersa Hotel.

Jurnalis juga ditantang membuat foto menarik yang diganjar hadiah oleh panitia.

"Kita menjalankan program untuk mengundang teman-teman jurnalis bisa merasakan langsung berkendara dengan All New Xenia. Kita ingin teman-teman media merasakan apa saja sih perubahan yang signifikan yang sudah diberikan terhadap All New Xenia yang belum lama kita launching," kata Kepala Cabang PT Astra International Tbk-Daihatsu Cabang Pekanbaru Sudirman, Saulius Farlyan di Pekanbaru, Sabtu.

Kata dia, All New Xenia sudah diperkenalkan di Kota Pekanbaru, belum lama ini.

Test drive juga dilakukan dengan mengunjungi beberapa tempat ikonik yang ada di Kota Pekanbaru. Rombongan bertolak dari Kantor Astra Daihatsu Sudirman, kemudian bergerak menuju Pustaka Wilayah, Jembatan Siak IV, Stadion Rumbai, Kantor Astra Daihatsu Panam dan berakhir di Labersa Hotel. Di Hotel tersebut, Daihatsu juga mengundang para customer untuk melakukan Gathering.

"Ini kegiatan digelar serentak dengan kantor pusat PT Astra Daihatsu Motor serta beberapa daerah lainnya yang ada di Indonesia," katanya.

Dikatakan Saulius, salah satu perubahan yang signifikan dari produk sejuta umat ini adalah dari sisi transmisi, yang awalnya penggerak roda belakang, diubah menjadi ke depan dan ternyata berimplikasi positif. Walau awalnya sempat diragukan namun belasan tahun Xenia malang melintang kini berani mengambil keputusan itu.

"Diharapkan dengan lahirnya All New Xenia, kita bisa semakin siap menghadapi persaingan dan banyak merebut hati para konsumen Daihatsu yang ada di Riau," katanya.