Pemprov Lampung jamin kemudahan berinvestasi bagi investor, apa saja kemudahannya?

id Investasi Lampung, ekonomi lampung

Pemprov Lampung jamin kemudahan berinvestasi bagi investor, apa saja kemudahannya?

Ilustrasi- Menara Siger menjadi salah satu destinasi wisata yang hendak dipugar melalui proyek strategis nasional Bakauheni Harbour City. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menjamin kemudahan dan pembukaan investasi bagi para penanam modal yang hendak menanamkan investasi di daerah Lampung dan sekitarnya.

"Tren investasi Lampung sangat baik hingga masa mendatang, dan kita terus mendorong peningkatan jumlah investasi," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung, Yudhi Alfadri, di Bandarlampung, Selasa.

Ia memastikan, untuk meningkatkan jumlah investasi tersebut, pemerintah daerah setempat menjamin keterbukaan dan kemudahan investasi bagi investor.

"Sesuai program Pemerintah Provinsi Lampung yang mengedepankan keterbukaan serta ramah akan investasi, diharapkan jumlah investor dapat terus meningkatkan pada tahun mendatang," katanya.

Menurut dia, saat ini capaian investasi pada triwulan III-2021 telah melampaui target, dengan investasi di Lampung tercatat mencapai Rp11,09 triliun.

"Pada akhir September kemarin sudah melampaui target jumlahnya Rp11,09 triliun, dari target yang ditentukan Rp10,8 triliun, dan kita masih menunggu hingga akhir periode tahun ini untuk jumlah total investasi di Lampung," ucapnya.

Total capaian investasi sebanyak Rp11,09 triliun tersebut diperoleh dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

"Untuk sektor penyumbang investasi pertama, ritel seperti makanan dan minuman, lalu pertanian perikanan pariwisata, dan konstruksi," ujar Yudhi.

Untuk itu, pihaknya terus membuka peluang investasi sesuai peta investasi yang telah disusun, yang telah didukung dengan adanya rencana pembentukan sentra udang, lobster, Bakauheni Harbour City.

"Prospek investasi di Lampung cukup baik karena banyak potensi disini, jadi kita tawarkan kepada investor daerah yang cocok dengan investasi mereka melalui peta investasi," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Frislidia
COPYRIGHT © ANTARA 2021