6 orang tenggelam di Sungai Kampar, dua ditemukan tewas

id Tenggelam, sungai kampar, sar pekanbaru

6 orang tenggelam di Sungai Kampar, dua ditemukan tewas

Petugas evakuasi korban di Sungai Kampar yang ditemukan meninggal. (ANTARA/HO-SAR)

Pekanbaru (ANTARA) - Enam orang dilaporkan tenggelam di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, pada Jumat (3/12) siang.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru Ishak di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan 6 korban berniat memancing ikan di sungai.

Dia menuturkan pada Jumat pukul 13.35 WIB, Tim SAR menerima laporan dari Kepala Desa Terantang bahwa pada pukul 11.30 WIB, enam orang jatuh ke sungai saat sedang memancing di tepian Sungai Kampar Desa Terantang Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Lalu pada pukul 13.52 WIB, satu tim Rescue menuju lokasi kejadian.

Ishak mengatakan dari keenam korban tenggelam, tiga orang ditemukan selamat yaitu dengan inisial YP (40) perempuan, KT (55) laki-laki dan WD (18) perempuan.

Setelah Tim SAR melakukan penyisiran, pada Sabtu pada pukul 00.30 tim SAR Gabungan menemukan korban atas nama W (20) perempuan dalam keadaan meninggal dunia dan pada pukul 06.30 WiB, Tim SAR gabungan kembali menemukan korban atas nama Y (4) laki-laki juga dalam keadaan meninggal dunia.

"Hingga siang ini pencarian korban dengan inisial N (5) perempuan masih nihil, Namun pencarian terus dilanjut," sebutnya.

Adapun yang terlibat dalam pencarian ini ialah Basarnas Pekanbaru, Babinsa Kampar, Polres Kampar, Tagana Kampar serta masyarakat.

Baca juga: Remaja Pekanbaru hilang saat mandi di Sungai Kampar

Baca juga: Warga Teratak Buluh hilang saat bermain di Sungai Kampar