Leonardo DiCaprio dikabarkan akan bintangi film dokumenter tentang Jim Jones

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, film

Leonardo DiCaprio dikabarkan akan bintangi film dokumenter tentang Jim Jones

Leonardo DiCaprio (Antaranews)

Jakarta (ANTARA) - Leonardo DiCaprio dikabarkan sedang berdiskusi untuk bekerja sama dengan Metro Goldwyn Mayer (MGM) dalam menggarap film dokumenter tentang Jim Jones yang ditulis oleh Scott Rosenberg.

Mengutip Variety, Selasa, MGM mendapatkan kesepakatan untuk memproduksi proyek bersama Leonardo DiCaprio dan Jennifer Davisson sebagai pihak dari perusahaan produksi Appian Way.

Baca juga: Aktor Jepang Shogen puji film "Penyalin Cahaya" karya sutradara Wregas Bhanuteja

Tak hanya mereka, Rosenberg juga dikabarkan akan bergabung sebagai produser eksekutif film tersebut. Leonardo pun juga rencananya akan berperan sebagai Jim Jones dalam film itu.

Film dokumenter yang menceritakan tentang Jim Jones tersebut mengisahkan tentang seorang pemimpin aliran sesat. Dia juga merupakan sosok di balik kejadian bunuh diri massal yang terjadi pada bulan November 1978 di Jonestown yang merenggut 900 nyawa.

Baca juga: Babak akhir serial "Money Heist 5", perlihatkan kembalinya Profesor

Selain film dokumenter tentang Jim Jones, Appian Way saat ini juga sedang dalam produksi "Shining Girls" yang dibintangi oleh Elizabeth Moss. Selanjutnya, Appian juga akan menampilkan Leonardo yang beradu akting dengan Jennifer Lawrence dalam "Don't Look Up" karya Adam McKay untuk Netflix.

Didirikan sejak tahun 2001 oleh Leonardo DiCaprio, Appian Way Productions telah menghasilkan tiga kali pemenang Academy Award Alejandro Iñárritu “The Revenant,” nominasi Academy Award Martin Scorsese “The Wolf of Wall Street,” nominasi Academy Award “The Aviator” dan “Shutter Island” yang semuanya diperankan langsung oleh Leonardo.

Selain itu, Appian Way Productions juga pernah memenangkan Penghargaan Peabody “Sea of Shadows,” antara lain “Out of the Furnace” karya Scott Cooper dan “The Ides of March” karya George Clooney.

Baca juga: Babak akhir serial "Money Heist 5", perlihatkan kembalinya Profesor

Baca juga: Gubernur DKI Anies Baswedan puji film animasi "Nussa"