Setelah Kateman, Ketua DPRD Inhil kembali buka sunat massal di Tanah Merah

id Ketua DPRD Inhil, ferryandi, sunat massal di tanah merah

Setelah Kateman, Ketua DPRD Inhil kembali buka sunat massal di Tanah Merah

Ketua DPRD Inhil, DR Ferryandi memasangkan sarung salah seorang anak yang mengikuti khitan massal, Senin (8/11/12). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil) DrFerryandi kembali membuka khitan massal untuk 99 anak di Kecamatan Tanah Merah, Senin (8/11).

Sebelumnya, Ferryandi juga membuka secara resmi sunatan massal di Kecamatan Kateman, Ia mengungkapkan bahwa program sunatan massal yang dilaksanakan merupakan upaya kontribusi terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah program khitanan massal untuk 1000 anak Kabupaten Inhil kembali terlaksana, Insyaallah anak kita menjadi anak yang sholeh dan cerdas serta terjaga kebersihannya setelah di khitan," ungkap Ferryandi.

Tidak hanya itu, Ferry juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak untuk melakukan sunat karena dilakukan secara beramai-ramai.

Didampingi Edi Harianto Sindrang yang juga merupakan Anggota DPRD Inhil dari Partai Golkar dan PLT Kepala Dinas Kesehatan, Budi N Pamungkas, Ferryandi berpesan agar orang tua untuk terus berupaya memberikan pendidikan terhadap anaknya.

"Dari kecil orang tua saya selalu mengingatkan bahwa sekolah adalah gudang ilmu dan petunjuk agar bisa mencapai kesuksesan, begitu juga anak-anak kita mesti diberikan pendidikan agama serta umum hingga perguruan tinggi dan jangan sampai tidak ada yang sekolah," tutur Ketua DPRD Inhil.

Senada dengan itu, Kepala UPT Tanah Merah mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Inhil, Ferryandi karena telah melaksanakan kegiatan ini.

"Kami sangat mengucapkan terimakasih, tentu kegiatan ini sangat membantu warga, terutama warga yang tak mampu,“ ujarnya.

Salah seorang wali peserta khitan, Hanifah (53) mengatakan bahwa khitan massal gratis yang digelar Ketua DPRD Inhil ini sangat membantu dirinya.

"Sangat membantu, kalau biaya sendiri butuh persiapan duit sekitar tiga ratus ribu sampai lima ratus ribu rupiah,“ ucapnya.

Advertorial