Personel Polres Meranti lakukan pengamanan sambil bagikan masker

id Polisi Meranti bagikan masker,polres meranti,polres kepulauan meranti

Personel Polres Meranti lakukan pengamanan sambil bagikan masker

Salah seorang personel Polres Kepulauan Meranti membagikan masker kepada masyarakat yang lewat di persimpangan jalan Kota Selatpanjang, Senin (25/10). (ANTARA/dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Sejumlah personel Polres Kepulauan Meranti melaksanakan pengamanan di sejumlah simpang jalan (strong point) setiap paginya guna membantu kelancaran lalu lintas masyarakat di wilayah Selatpanjang, Senin (25/10).

Selain melaksanakan pengamanan simpang, mereka juga membagi masker kepada warga dan anak sekolah yang melintas di persimpangan, sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kepulauan Meranti.

Kepala Bagian Operasi Polres Kepulauan Meranti AKP Yudi Setiawan mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna membantu kelancaran lalu lintas berdasarkan peraturan yang berlaku demi kepentingan umum di wilayah ibu kota Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Pengamanan simpang kali ini guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melintas di wilayah Selatpanjangsehingga kehadiran anggota polisi dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Apalagi di tengah aktivitas warga yang ramai pada pagi harinya," jelas Yudi.

Tak hanya itu, Yudi juga menuturkan dalam giat itu juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Yaitu soal pentingnya menjaga kesehatan diri dengan patuh terhadap prokes dalam beraktivitas guna melawan COVID-19.

"Kita mengimbau agar masyarakat untuk selalu patuh terhadap prokes dalam segala aktivitas dan tertib dalam berlalu lintas. Sehingga dengan itu, semoga wabah pandemi COVID-19 dapat segera berlalu," tuturnya.