Raih 67 medali, Gubri apresiasi prestasi kontingen Riau di PON Papua

id Pemrov Riau,emas riau,pon papua

Raih 67 medali, Gubri apresiasi prestasi kontingen Riau di PON Papua

Gubernur Riau ketika cara pemberangkatan kontingen Riau kd PON XX Papua tahun 2021, beberapa waktu lalu.(Foto:Antara/HO-Diskominfotik Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar mengapresiasi prestasi yang dicapai kontingen Riau di PON XX Papua tahun 2021 setelah meraih 67 medali terdiri atas 21 emas, 25 perak, dan 21 perunggu sehingga masuk posisi delapan besar.

"Alhamdulillah prestasi atlet Riau di PON Papua cukup menggembirakan, malam ini insya Allah penutupan," kata Syamsuar, kepada media di Pekanbaru, Jumat.

Baca juga: Mantap, atlet Siak turut sumbang emas untuk Riau di PON Papua

Syamsuar menyampaikan bahwa ia sudah berkomunikasi dengan Ketua Kontingen Riau atas prestasi yang capai para atlet Riau di PON Papua XX tahun 2021.

"Tadi pagi saya sudah berkomunikasi dengan ketua kontingen, dan Alhamdulillah sesuai target, Riau masuk 10 besar," katanya.

Gubernur mengatakan, untuk kepulangan kontingen Riau dari Papua sebelumnya telah direncanakan akan ada penyambutan. Namun karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19, maka upacara penyambutan tersebut tidak bisa dilakukan.

"Kemarin saya bilang, saya ingin ada sambutan di Riau, tapi karena kondisi COVID-19 kita belum bisa menggelar acara penyambutan itu," katanya.

Baca juga: PON Papua - Baru pertama ikut PON, Suci langsung sumbang emas selam laut untuk DKI

"Tapi nanti kalau sudah aman dan tenang, baru nanti kita undang kontingen Riau untuk menyampaikan apresiasi dan penghargaan, serta ucapan terima kasih sekaligus pemberian bonus," katanya.ujarnya.

Penutupan PON XX Papua dilakukan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021) malam. (Adv)