Sebelas tahun lalu Kabag Ekonomi, kini Indra Gunawan jadi Sekda Dumai

id Sekda Dumai, Walikota Dumai

Sebelas tahun lalu Kabag Ekonomi, kini Indra Gunawan jadi Sekda Dumai

Sekda Dumai Indra Gunawan dan istri. (ANTARA/dok)

Dumai (ANTARA) - Mantan Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Dumai Indra Gunawan resmi diambil sumpah jabatan dan dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Dumai oleh Walikota Paisaldi Gedung Daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung, Senin.

Indra Gunawan 11 tahun silam ASN bertugas di Pemkot Dumai, di antaranya pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi, pemerintahan kecamatan, kantor pasar dan badan kepegawaian daerah. Terakhir berdinas di Pemkab Bengkalis sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

"Sekretaris Daerah posisi paling pentingdalam struktur organisasi tata pemerintahan dan strategis yang diharapkan mampu menyusun program kerja dan mengkoordinasikan seluruh satuan kerja dalam pencapaian cita-cita dan visi misi daerah," kata Walikota Paisal.

Sekda Indra diharapkan dapat meningkatkan disiplin, membangun rumah kerja yang baik serta memastikan semua kegiatan cepat dilaksanakan.

"Kepada segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses," sebut Paisal.

Ditambahkan, Sekda agar dapat membangun kerjasama baik dengan mitra kerja seperti anggota dewan, forum pimpinan daerah dan semua pihak terkait dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran penyelesaian tugas pemerintahan serta meningkatkan disiplin ASN.

Sebagai ketua tim anggaran pemerintah daerah serta koordinator pengelolaan keuangan daerah, Sekda harus mampu memastikan bahwa semua program dan kegiatan cepat terlaksana sehingga penyerapan anggaran sesuai harapan dan ketentuan berlaku.

Sekda Indra Gunawan mengaku siap menjalankan tugas diamanahkan dan akan langsung bekerja untuk menggerakkan seluruh organisasi perangkat daerah mencapai target kerja sesuai program dan visi misi walikota.

"Saya akan langsung bekerja mengkoordinir seluruh OPD menjalankan program kerja sesuai arahan walikota. Mohon dukungan dan kerjasama semua pihak agar target kerja dam visi misi daerah terwujud," kata Indra.