BLACKPINK secara resmi ditunjuk sebagai duta PBB untuk SDGs

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, PBB,musik

BLACKPINK secara resmi ditunjuk sebagai duta PBB untuk SDGs

Grup idola K-pop BLACKPINK. (ANTARA/YG Entertainment)

Jakarta (ANTARA) - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara resmi telah menunjuk grup idola K-Pop BLACKPINK sebagai duta Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Mengutip Soompi pada Sabtu, YG Entertainment mengumumkan bahwa BLACKPINK telah menjadi artis Asia pertama yang terpilih sebagai duta SDGs untuk PBB.

Baca juga: Rose BLACKPINK dikabarkan akan ikut Met Gala 2021 di New York City

Setelah ditunjuk sebagai duta oleh Sekretaris Jenderal PBB António Guterres, anggota BLACKPINK berkomentar, "Kami merasa terhormat untuk bergabung dalam perjalanan ini menuju dunia yang lebih baik."

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB adalah cetak biru dari 17 tujuan luas yang bertujuan untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan untuk semua pada tahun 2030.

Baca juga: BLACKPINK rayakan lima tahun debut grupnya dengan "pop-up event"

Tujuan tersebut mengatasi beragam tantangan global termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian , dan keadilan.

Sebagai duta baru SDGs PBB, BLACKPINK akan membantu meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan tersebut dan pentingnya untuk dicapai.

BLACKPINK juga sebelumnya ditunjuk sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Climate Change Conference (COP26) awal tahun ini.

Baca juga: Lisa BLACKPINK tampil keren dalam debut solonya lewat lagu "LALISA"