Warga terdampak COVID-19 di Meranti terima sembako dari polisi

id Bantuan sosial, sembako, COVID-19, Meranti

Warga terdampak COVID-19 di Meranti terima sembako dari polisi

Salah seorang personel Propam Polres Kepulauan Meranti menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat. (ANTARA/HO -Polres)

Selatpanjang (ANTARA) - Warga terdampak COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti kembali menerima bantuan berupa sembako dari Propam Polres Kepulauan Meranti, Senin.

Kali ini bantuan sembako diberikan kepada 13 warga di Kecamatan Tebingtinggi Barat. Di antaranya tujuh warga Desa Gogok Darussalam, lima warga Desa Alai, dan satu warga Desa Mantiasa.

Agar tak menimbulkan kerumunan, pembagian sembako dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah para penerima. Masing-masing paket yang diberi berisikan beras, telur, dan gula pasir.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG melalui Kasi Propam Ipda Ali Afrianto mengatakan, kegiatan sosial yang digelar merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat membutuhkan, terutama yang terdampak COVID-19.

"Harapan kami bantuan ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terutama di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.

Kepada warga yang ditemui selama kegiatan tersebut berlangsung, sebut Ali, pihaknya juga menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi.

"Disela kegiatan ini juga kita tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat untuk terus disiplin protokol kesehatan 5M serta melakukan vaksinasi guna memutus rantai penyebaran COVID-19," jelas Ali.

Salah seorang penerima bantuan, Safi'i (55) mengaku senang dan bersyukur atas bantuan paket sembako yang diberikan jajaran Polres Kepulauan Meranti tersebut.

"Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan. Paling tidak bisa membantu meringankan beban kami saat pandemi ini," ucapnya.

Baca juga: Kebutuhan tinggi, tiga jenis obat ini kosong di RSUD Meranti

Baca juga: Bupati Meranti laporkan akun medsos cemarkan nama baiknya, ini unggahannya