Peparnas: Jabar Pimpin Klasemen Medali Angkat Berat

id peparnas jabar, pimpin klasemen, medali angkat berat

Pekanbaru, (antarariau) - Kontingen cabang angkat berat Jawa Barat memimpin klasmen sementara Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV 2012 dengan perolehan empat emas dari 14 medali emas yang telah diperebutkan.

"Dari empat kelas yang ikutkan, semuanya emas, tidak ada perak dan tidak ada perunggu. Sebenarnya ini juga telah melampaui target kami sebelumnya yang hanya tiga emas," kata Asep, seorang atlet kelas 56 kilogram yang terakhir menyumbangkan emas untuk kontingen Bali, di Pekanbaru, Kamis.

Di peringkat kedua untuk klasmen sementara angkat berat, ditempati oleh Sumatra Utara dengan perolehan tiga emas dan satu perak. Sementara posisi tiga diraih Bali dengan dua emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Untuk peringkat empat, ditempati Kalimantan Barat dengan dua emas dan dua perak. Peringkat lima kemudian ada Sulawesi Utara dengan peraihan dua emas.

Posisi keenam ditempati oleh tuan rumah, Riau, dengan peraihan satu emas, tiga perak dan tiga perunggu. Peringkat tujuh yakni Jawa Tengah dengan satu emas dan dua perunggu.

Sementara tim Papua, Sumatra Selatan serta Sumatra Barat masing-masing meraih satu perak, tanpa emas dan perunggu.

Kemudian ada pula Kalimantan Timur yang hanya meraih dua perunggu tanpa emas dan perak.

Pertandingan cabang olahraga angkat berat masih menyisahkan beberapa kelas dan masih berlangsung di Hotel Ratu Mayang Garden, Pekanbaru, Riau.