Peparnas: Jabar Dominasi Cabang Angkat Berat

id peparnas jabar, dominasi cabang, angkat berat

Pekanbaru, (antarariau) - Kontingen cabang olahraga angkat berat Jawa Barat pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV 2012 di Pekanbaru, Riau, berhasil mendominasi perolehan medali emas.

"Untuk sementara ini, dari sebanyak enam medali emas yang diperebutkan hari ini, Jabar mendominasi peraihan emas yakni tiga emas," kata Ketua Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Angkat Berat, Ikhsan di Pekanbaru, Selasa malam.

Sementara tiga emas lainnya masing-masing direbut oleh atlet asal Sumatra Utara, Bali dan Sulawesi Utara.

Sementara untiuk medali perak, demikian Ikhsan, berhasil didominasi oleh Bali dengan perolehan dua medali perak.

Selanjutnya untuk perak, juga diraih atlet Sumatra Barat, Kalimantan Barat, Papua dan tuan rumah Riau, masing-masing satu perak.

"Untuk perunggu, dari lima medali yang diperebutkan, giliran Bali yang mendominasi yakni meraih tiga medali. Sementara Riau berhasil merebut dua medali perunggu," katanya.

Untuk tiga medali emas Jabar, masing-masing disumbangkan oleh atlet anmdalan, masing-masing yakni Tamin dan Ahmad serta Asep Darmawan.

"Ketiga atlet ini merupakan atlet andalan Jabar dan memang dibebani untuk meraih emas," kata Petaih Angkat Berat Jabar, Usdi Permana.

Ia menjelaskan, dengan pencapaian tiga emas tersebut, maka terlunasi sudah target untuk cabang angkat berat.

"Seperti yang saya sampaikan dari awal pertandingan lalu, bahwa angkat berat Jabar menargetkan tiga medali emas dan ini terbukti telah tercapai," katanya.

Dengan tiga emas ini, dmeikian Usdi, diharapkan akan mempu mendongkrak posisi terbaik Kontingen Jabar di Peparnas XIV 2012 Riau.