Pisah sambut Kapolres Meranti, Ini harapan khusus Pemda

id polres meranti, polres kepulauan meranti,berita meranti

Pisah sambut Kapolres Meranti, Ini harapan khusus Pemda

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Adil saat menyerahkan cinderamata kepada Kapolres Kepulauan Meranti yang baru, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling. (ANTARA/dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Dengan datangnya pengganti Kapolres Kepulauan Meranti yang baru, AKBP Andi Yul Lapawesean, Bupati Adil berharap hubungan kerjasama yang harmonis selama ini semakin baik lagi di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan acara pisah sambut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Senin, ia juga mengucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada AKBP Eko Wimpiyanto agar semakin sukses ditempat yang baru.

Untuk diketahui,AKBP Eko Wimpiyantokini dipercaya untuk mengembang tugas yang baru sebagai Kapolres Kabupaten Rokan Hulu. Sementara AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Ditnarkoba dan Reskrimsus Polda Riau.

"Terima kasih atas darma bakti pak Eko selama bertugas di Kepulauan Meranti khususnya dalam menjaga Kamtibmas dan pengendalian COVID-19, semoga bernilai ibadah di sisi Allah SWT," kata Bupati.

Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Meranti juga siap memberi dukungan demi suksesnya tugas-tugas Kepolisian. Dengan begitu akan tercipta harmonisasi antara Pemkab Meranti dan Kepolisian untuk saling dukung mendukung guna suksesnya pelayanan publik sesuai dengan tugas masing-masing.

Sementara itu AKBP Eko Wimpiyanto, dalam sambutannya menyampaikan kesan dan pesan kepada Pemkab Meranti dan perwakilan masyarakat yang hadir.

Diakui Eko, selama dirinya kurang lebih satu tahun bertugas di Kepulauan Meranti sangat terkesan dengan perilaku masyarakat Meranti sehingga tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

"Meranti merupakan daerah yang memiliki dinamika yang sangat tinggi, namun semua itu tak menjadi masalah berkat kerjasama yang baik dengan Pemkab Meranti, Forkopimda, dan masyarakat, sehingga semua tantangan dan tugas-tugas Kepolisian yang dilakukan dapat berjalan dengan baik," tutur Eko.

Baca juga: Jabat Kapolres Meranti, AKBP Andi harap dukungan semua elemen

Untuk itu AKBP Eko Wimpiyanto mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada semua pihak dan seluruh elemen masyarakat.

Tak lupa ia juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika ada tutur kata dan kesalahan yang tak disengaja.

Sementara Kapolres Kepulauan Meranti yang baru AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling menghaturkan izin mohon dukungan dari Pemkab Meranti bersama Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat.

Ia berharap pihaknya dapat menjalankan tugas pokok kepolisian dengan baik khususnya dalam menjaga Kamtibmas dan penanggulangan COVID-19 di tengah masyarakat seperti yang telah dilakukan kepada Kapolres sebelumnya.

"Semoga kerjasama dan silahturahmi yang sudah terjalin baik ini terus berlanjut. Mohon dukungannya" pungkas pria Bugis tersebut.

Baca juga: COVID-19 meningkat tajam, desa di Meranti ini di-lockdown

Baca juga: Polisi Meranti patroli malam cegah kenakalan remaja