Dukung merdeka belajar, Unilak beri kemudahan angsuran uang kuliah

id Unilak,unilak pekanbaru

Dukung merdeka belajar, Unilak beri kemudahan angsuran uang kuliah

Arsip foto. Sejumlah mahasiswa menggunakan sepeda ontel saat wisuda drive thru di Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau di Kota Pekanbaru. (ANTARA/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru memberikan kemudahan yakni dengan angsuran dalam pembayaran biaya bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah tahun ajaran 2021.

Lewat jalur Merdeka Belajar bersama Unilak, calon mahasiswa bisa langsung kuliah di Unilak dengan membayar uang SPP."Pendaftaran jalur Merdeka Belajar Bersama Unilak dibuka mulai 2 Agustus-4 September 2021," kata Wakil Rektor I Unilak Zamzami MKom yang juga sebagai ketua panitia penerimaan mahasiswa baru di Pekanbaru, Senin.

Dikatakan Zamzami, bagi calon mahasiswa dapat mendaftar dan melakukan daftar ulang mulai dari 2 Agustus-4 September 2021.

"Jadi setelah melakukan pembayaran uang pendaftaran sebesar 300 ribu, calon mahasiswa langsung dapat membayar uang SPP dan telah resmi menjadi mahasiswa Unilak. Calon mahasiswa dapat memilih kuliah di kelas Reguler A atau Reguler B, biaya SPP sudah termasuk biaya ujian akhir semester," katanya.

Sementara untuk pembayaran uang pengembangan dapat diangsur dua kali, dan jadwal pembayarannya dilakukan di semester dua dan semester tiga."Jadi betul betul sangat meringankan mahasiswa," katanya.

Saat ini di Universitas Lancang Kuning memiliki 19 prodi S1 yang telah berakreditasi B yaitu Prodi manajemen, Prodi ilmu Administrasi, Prodi Teknik Sipil, Teknik Elektro, Arsitektur. Kemudian Prodi PG PAUD, Prodi Biologi, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Prodi kehutanan, Agro Teknologi, Agrobisnis, Sastra Indonesia, Sastra Daerah/Melayu, Ilmu Perpustakaan, dan Prodi Sastra Inggris. Sementara Prodi berakreditasi A yaitu Prodi Akuntansi dan Hukum.

Baca juga: Bermodal Kartu Indonesia Pintar, Mahasiswi Unilak Ucapkan Terimakasih Ke Menteri Nadiem

Dikatakan lebih lanjut oleh Zamzami, program ini dibuka dalam rangka hari ulang tahun provinsi Riau ke 64 dan Dirgahayu RI ke 76.

"Program ini juga untuk memudahkan dan membantu mayarakat di masa Pandemi Covid 19. Kami yakin dimasa pandemi Covid 19 banyak orang tua yang ingin anak anaknya tetap kuliah, meski ekonomi terdampak, lewat jalur Merdeka Belajarpara orang tua bisa memilih kuliah di Unilak, semoga program ini dapat membantu meringankan, " kata Zamzami.

Pendaftaran mahasiswa baru Unilak bisa dilakukan secara online di www.unilak.ac.id atau datang langsung ke ruang pendaftaran lantai dua gedung Rektorat Universitas Lancang Kuning. Dalam pelaksanaan pendaftaran tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, setiap yang masuk lingkungan Unilak diperiksa suhu tubuh, wajib memakai masker dan tersedia fasilitas cuci tangan.

Baca juga: Dosen Unilak racik pestisida organik berbahan rempah

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar