Bertekad memiliki Sekretariat dan gelar UKW, PWI Rohil studi banding ke PWI Bengkalis

id pwi bengkalis,pwi rokan hilir, pwi rohil, pwi rohil studi banding ke bengkalis

Bertekad memiliki Sekretariat dan gelar UKW, PWI Rohil studi banding ke PWI Bengkalis

Anggota PWI Rohil studi banding ke PWI Bengkalis dalam rangka sharing informasi terkait keberhasilan PWI Bengkalis memiilki gedung sekretariat yang respresentatif dan juga telah melaksanakan Uji Komptensi Wartawan (UKW). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir melakukan studi banding ke PWI Bengkalis dalam rangka silaturahmi dan juga sharing informasi terkait keberhasilan PWIBengkalis yang telah memiliki gedung sekretariat yang representatif dan telah berhasil melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) se-Riau tanpa dipungut biaya, Kamis (29/7).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua PWI Rohil Nopriosandi bersama tiga anggotanya itu disambut Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo beserta anggota di Sekretariat PWI Bengkalis di Jalan Hasanuddindengan didampingi Kepala Seksi (Kasi) Layanan Hubungan Media Diskominfotik Bengkalis Indra.

"Selamat datang di Bengkalis dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan dari PWI Rohil menjadikan PWI Bengkalis sebagai tempat untuk studi banding dan sharing informasi terkait kantor, UKW dan juga kerja sama media dengan Diskominfotik," ujar Alfisnardo dalam pertemuan yang terlihat akrab.

Dikatakan Alfisnardo, keberadaan kantor yang representatif dan juga keberhasilan melaksanakan UKW merupakan janji yang dilontarkan pada Konferkab PWI sebelumnya dan janji tersebut sudah bisa terlaksana dalam dua tahun berjalan dalammenahkodai PWI Bengkalis.

"Alhamdulillah, impian untuk memiliki sekretariat yang representatif dan pelaksanaan UKW sudah kami jalankan dan hal ini juga tidak terlepas dari dukungan kawan-kawan yang ada di PWI serta bantuan dari Pemkab Bengkalis," ungkapnya lagi.

Alfis juga berharap kepada PWI Rohil juga bisa memiliki kantorrepresentatif serta bisa melaksanakan UKW dari hasil sharing pertemuan yang dilakukan dan kunci keberhasilan adalah kemauan serta menjalin hubungan kepada stake holder di antaranya Diskominfotik, termasuk DPRD sendiri dalam pengusulan anggaran nantinya.

Baca juga: Partai Demokrat dan PWI Kampar kurban bersama

Sementara itu, Ketua PWI Rohil Nopriosandi mengaku tidak salah menjadikan PWI Bengkalis sebagai tempat studi banding serta bertukar informasi atas keberhasilan memiliki gedung permanen serta pelaksanaan UKW. Dan, dari hasilpertemuan ini nantinya bisa menjadi bahan untuk bisa diterapkan di Rohil.

"Tidak salah apa yang dikatakan KetuaPWI Riau Zulmasyah Sekedang bahwa ruangan Ketua PWI AC-nya sejuk dan hari ini kami lihat langsung kenyataan tersebut, informasi yang kami dapatkan hari ini sangat berharga serta kiat-kiat yang diberikan Ketua PWI Bengkalis sangat bermanfaat kami dalam mendapatkan kantor yang representatif," ujar Nopriosandi.

Sementara itu Kepala Seksi Layanan Hubungan Media Diskominfotik Bengkalis Indra mengungkapkan kerjasama media saat ini berjalan dengan baik dengan wartawan. Hal ini juga tidak terlepas dari peran PWI selama ini dan juga dasar hukum dipakai adalah Peraturan Bupati (Perbup).

"Setiap media yang mengajukan kerja sama harus memasukkan proposal terlebih dahulu dan setelah disetujui setiap media akan diberikan ID dan password yang nantinya setiap dokumen kelengkapan akan dilampirkan melauli aplikasi E-Wartawan, bagi media yang lengkap akan mendapatkan poin yang tinggi begitu juga sebaliknya berdasarkan hasil verifikasi yang ada di sistem," ujar Indra.

Baca juga: Bupati Kasmarni bantu satu sapi kurban untuk PWI Bengkalis

Baca juga: 100 wartawan ikuti tes calon anggota PWI Riau