Bupati Kasmarni bantu satu sapi kurban untuk PWI Bengkalis

id pwi bengkalis

Bupati Kasmarni bantu satu sapi kurban untuk PWI Bengkalis

Bendahara PWI Bengkalis M.Fiza bersama anggota melihat kondisi sapi kurban bantuan dari Bupati Kasmarni untuk PWI Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni memberi kejutan tak terduga pada PWI Bengkalis merayakan idul adha 1442 H ini. Satu ekor sapi kurban diberikan Bupati untuk PWI Bengkalis.

Saat menerima bantuan sapi korban dari Bupati Bengkalis ini, Ketua PWI Alfisnardo menyampaikan rasa syukurnya. Ini merupakan kali pertama PWI Bengkalis bisa melakukan penyembelihan hewan kurban pasca keberadaan Gedung PWI di Jalan Hasanudin Kelurahan Bengkalis.

"Alhamdulillah mendapat kejutan tak terduga dari Bupati Bengkalis. Ini kurban pertama yang bisa kami laksanakan. Mudah-mudahan ini menjadi wadah pemersatu PWI dalam merayakan Idul Adha ini," ujar Alfisnardo, Sabtu (17/07)

Ditambahkan Ketua PWI, dengan adanya bantuan satu ekor sapi qurban dari Bupati Bengkalis Kasmarni ini, diharapkan dapat memotivasi pengurus dan juga anggota PWI Bengkalis untuk dapat melaksankan qurban ditahun tahun berikutnya.

"Dengan berkurban kita akan dapat memaknai arti pengorbanan. Dengan memberikan apa yang kita cintai dari harta benda kepada orang lain dengan maksud ibadah kepada Allah," tutup Alfis.

Untuk pelaksanaan penyembelihan ini, PWI Bengkalis pun mengelar rapat internal. Bendahara PWI, Mohammad Fiza ditunjuk selaku koordinator pelaksanaan. Rapat pembentukkan panitia pelaksana kurban pun di gelar di kantor PWI sore tadi. Sukardi ditunjuk selaku ketua panitia pelaksanaan kurban Sukardi.

"Alhamdulillah sapi kurban bantuan ibu Bupati sudah kami beli. Sapinya bobot 80 kg," ujar M Fiza lagi.

Disampaikan Fiza, nantinya sapi kurban itu akan dibagi untuk 100 paket daging qurban. 55 paket akan dibagikan kepada seluruh anggota PWI Bengkalis yang tersebar di pulau Bengkalis, wilayah sungai pakning dan juga Kota Duri tanpa terkecuali. Sementara sisanya sebanyak 45 paket akan dibagikan kepada masyarakat dengan pembagian 30 paket di pulau Bengkalis dan 15 paket lagi untuk masyarakat Duri.

"Sore tadi setelah dapat gambaran berat sapi yang akan disembelih di kantor PWI selasa besok yakni kurang lebih 80kg. Kita akan siapkan 100 paket untuk dibagikan pada anggota PWI tanpa terkecuali. Sisanya akan dibagi ke masyarakat dalam bentuk kupon, dan silahkan diambil dihari yang sama setelah selesai kami siapkan. Untuk ketua panitia hari ini juga telah ditunjuk Sukardi" ucap M. Fiza.

Sementara Sukardi selaku ketua panita berharap, kegiatan perdana penyembelihan hewan qurban di kantor PWI ini akan sukses dilaksanakan dan dapat berlanjut di tahun tahun berikutnya.

"Dengan penunjukan ketua panitia ini, saya berharap kegiatan perdana ini bisa sukses kita laksanakan secara bersama, dan juga kita berharap dapat berlanjut untuk tahun tahun berikutnya" Kata Sukardi.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar