Mahasiswa KKN Desa Lubuk Kembang Sari beri pelatihan hidroponik sistem Wick

id kkn, kkn unri, mahasiswa

Mahasiswa KKN Desa Lubuk Kembang Sari beri pelatihan hidroponik sistem Wick

Tim Mahasiswa KKN UR berikan pelatihan kepada ibu-ibu PKK.(ANTARA/HO-KKN)

Pelalawan (ANTARA) - Sejumlah mahasiswa Universitas Riau melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata di Desa Lubuk Kembang Sari, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan dengan program kerja desa konservatif melalui sosialisasi dan pelatihan hidroponik sistem wick.

"Pelatihan diberikankepada ibu-ibu pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan masyarakat di Desa Lubuk Kembang Sari," kata Ketua Tim KKN,Aldi Rahma Putra, Selasa.

Kegiatan itu lanjutnya dilaksanakan pada Minggu (25/07) pukul 08.00 hingga selesai. Konsep kegiatannya yaitu melakukan pelatihan dan membagikan satu paket hidroponik berisi berbagai benih pakcoy, bayam, kangkung, dan nutrisi.

Tentu KKN juga memberikan media tanam komplit kepada setiap peserta kegiatan. Aldi mengatakan tujuan kegiatan ini adalah menciptakan masyarakat yang mandiri pangan di tengah pandemi COVID-19.

Dengan begitu diharapkan bisa terjamin dan terpenuhi ketersediaan pangan rumah tangga. Selain itu apabila dimanfaatkan secara maksimal maka dapat juga dijadikan sebagai usaha mikro kecil menengah di Desa Lubuk Kembang Sari.

Baca juga: Tim pengabdian UNRI bersama mahasiswa Kukerta sosialisasi pentingnya biopori atasi banjir

Baca juga: Kukerta UNRI bantu satu ekor kambing ke Masjid Al Ikram sungai Pakning


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar