Kampar juara umum seleksi Pekan Paralympic Nasional Papua

id NPC Kabupaten Kampar,npc, paralimpic

Kampar juara umum seleksi Pekan Paralympic Nasional Papua

Juara umum diraih atlet NPC Kampar dalam enam cabang olahraga yang diikuti 28 atlet pada seleksi Provinsi Pekan Paralympic Nasional Papua yang berlangsung selama tiga hari. (ANTARA/HO-NPC Riau)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kampar meraih juara umum pada seleksi Provinsi Pekan Paralympic Nasional Papua tahun 2021 yang dilaksanakan di Pekanbaru selama tiga hari

"Kampar sabet juara umum terkait perolehan sebanyak 46 medali, yang terdiri dari 35 medali emas, delapan medali perak serta tiga medali perunggu," kata Ketua NPC Riau Jaya Kusuma dalam keterangannya di Pekanbaru, Minggu.

Menurut dia, sebagian besar medali yang diraih itu berasal dari cabang olahraga renang atlet NPCKampar yang menyapu bersih perolehan 32 medali emas.

"Dengan demikian, untuk Pekan Paralympic Nasional Papua tahun 2021 nantinyaNPCKampar adalah yang paling banyak mengirimkan atlet atau mewakili Riau di ajang Paralympic Nasional itu," ujar Jaya.

Baca juga: Ikuti Selekda NPC Riau dengan biaya sendiri, 3 atlet Meranti sabet 4 medali

Sebelumnya, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Kabupaten Kampar Zulkifli, saat seleksi Provinsi Pekan Paralympic Nasional Papua tahun 2021 di Hotel Drego Pekanbaru, Sabtu malam (24/7), mengatakan gelar juara umum atlet NPC Kamparitu diraih setelah mengikuti enam cabang olahraga dengan total keseluruhan 28 atletyang sudah lolos seleksi Provinsi Pekan Paralympic Nasional Papua yang berlangsung selama tiga hari.

Atas nama ketua NPC Kamparsekaligus mewakili pengurus serta ofisial lainnya, Zulkiflipun menyampaikan selamat dan terima kasih atas usaha dan perjuangan semua pihak.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimah kasih kepada Pemda Kampar, termasuk Bupati KamparCatur Sugeng Susanto atas dukungan dan segala bantuan yang telah diberikan.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021