Atlet Meranti raih lima perunggu di Peparnas Solo

id Atlet paralympik Meranti,NPC Meranti,Atlet paralympik Meranti raih medali,Peparnas Solo ,Peparnas 2024

Atlet Meranti raih lima perunggu di Peparnas Solo

Atlet Kepulauan Meranti membawa pulang medali perunggu pada ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 Solo, Jawa Tengah yang dilaksanakan selama sepekan sejak 6-12 Oktober 2024. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Atlet Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil membawa pulang lima medali perunggu di dua cabang olahraga pada ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII2024 di Solo, Jawa Tengah.

Di cabangpara atletik, atlet atas nama Kapilah meraih satu medali perunggu di nomor pertandingan lempar lembing. Kemudian di cabangpara badminton, atlet bernama Andika mendapatkan satu medali perunggu di nomor beregu.

Lalu disusul oleh Suhid di nomor beregu meraih satu medali perunggu dan satu medali perunggu lagi di nomor double. Terakhir atlet Fadlan di nomor beregu mendapatkan satu medali perunggu.

Ketua National Paralympic Commitee (NPC) Kepulauan MerantiRahmat Santoso mengapresiasi raihan yang ditorehkan para atlet. Ia mengatakan, para atlet asal Kota Sagu tersebut telah mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam berlaga di Peparnas 2024 di Solo.

“Alhamdulillah, kita bangga atlet kita asal Kepulauan Meranti telah memberikan penampilan terbaiknya di ajang Peparnas. Kami ucapkan selamat dan terimakasih kepada semua atlet yang telah berjuang,” ujar Rahmat, Senin.

Dia juga memberikan apresiasi kepada para pelatih, ofisial dan para pihak yang telah ikut serta membantu dan mendukung para atlet asal Kepulauan Meranti dalam laga nasional tersebut.

“Tentunya kami juga ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bertungkus lumus serta mendukung para atlet kita dalam berlaga di Peparnas,” tuturnya.

Rahmat berharap peralihan medali ini menjadi motivasi kepada para atlet ke depan untuk berprestasi lebih pada perhelatan-perhelatan lainnya. Melalui momen tersebut, ia juga berharap lahir atlet-atlet paralympik lainnya asal Kepulauan Meranti.

“Kepada para atlet yang telah berjuang agar terus meningkatkan dan mengasah kemampuannya. Ke depan juga kita berharap lahir bibit-bibit baru paralympik untuk mengharumkan nama Kepulauan Meranti,” sebutnya.

Untuk diketahui, ada 7 atlet asal Kepulauan Meranti yang lolos seleksi ikut bertanding dalam beberapa cabang pada ajang bergengsi bagi atlet difabel atau penyandang disabilitas di Indonesia tersebut.

Tujuh atlet ini terdiri dari tiga atlet cabang olahraga para atletik terdiri dari Kapilah, Wahono dan Randini. Tiga atlet di cabangparabadminton terdiri dari Andika, Suhid dan Fadlan. Sementara sisa seorang atlet cabang angkat berat bernama Andi.