PON: Nomor Catur Cepat Mulai Dipertandingkan

id pon nomor, catur cepat, mulai dipertandingkan

Pekanbaru, (antarariau) - Cabang catur Pekan Olahraga Nasional (PON) XViII di Riau mulai mempertandingkan nomor catur cepat perorangan putera dan puteri serta nomor beregu putera dan puteri di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu.

Nomor catur cepat akan berlangsung selama dua hari hingga Kamis (13/9) dan memperebutkan empat medali emas.

Nomor catur cepat beregu putera diikuti 10 provinsi masing-masing Sumatera Utara, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Riau, Kalimantan Selatan, dan Sumatera Selatan.

Sedangkan nomor catur cepat beregu puteri juga diikuti 10 provinsi masing-masing Jambi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Sumatera Utara, Jawa Barat, Riau, DI Yogyakarta, dan Kalimantan Timur.

Sementara itu, nomor catur cepat perorangan putera dan puteri masing-masing diikuti 20 pecatur.

Di nomor catur cepat perorangan putera terdapat sejumlah pecatur unggulan seperti MF Johan Gunawan (2382) dari Banten, MI Ronny Gunawan (2379) dari Jawa Timur, GM Ardiansyah Haji (2369) dari Riau, dan MN Iqra Moesa Putra (2323) dari Kalimantan Timur.

Sedangkan di nomor catur cepat perorangan puteri terdapat nama-nama seperti GMW Irene Kharisma Sukendar (2314) dari Jawa Barat, MNW Norasya Verdiana (2161) dari Kalimantan Selatan, MCW Kadek Iin Dwijayanti (2098) dari Bali, MNW Dwi Kurnia Pravitasari (2029) dari Jawa Tengah, dan MPW Virda Rizka Aulia (2026) dari DKI Jakarta.

Usai catur cepat, cabang catur PON XVIII akan dilanjutkan dengan nomor catur kilat yang akan berlangsung selama sehari penuh pada Jumat (14/9), kemudian nomor catur standar mulai Sabtu (15/9) hingga Kamis (20/9).