Ribuan Pelajar Riau Sambut Kedatangan SBY

id ribuan pelajar, riau sambut, kedatangan sby

Pekanbaru, (antarariau) - Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudoyono di Pekanbaru, Selasa, untuk membuka PON XVIII/2012, disambut puluhan ribu pelajar sekolah dasar hingga menengah atas yang mengenakan pakaian seragam lengkap dengan bendera merah putik berukuran mini.

Puluhan ribu pelajar itu berdiri di sepanjang Jalan Sudirman mulai dari pintu keluar Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru hingga lebih sepuluh kilometer menuju Kediaman Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang berlokasi di Jalan Gajah Mada.

Kalangan pejar ini berdiri rapih dengan mengibarkan bendera mini di masing-masin jemari tangan kanan mereka sambi mengibarkannya dengan ayunan yang seirama.

Sesekali para pelajar ini menyanyikan lagu Indonesia Raya secara berirama dan menyebutkan juga "selamat datang Pak Presiden".

Seorang guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 016 Pekanbaru Marniah mengakui telah mempersiapkan ratusan siswa untuk menyambut kedatangan Presiden RI ke Pekanbaru dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Tidak ada persiapan apapun untuk menyambut kedatangan Presiden. Yang jelas murid-murid saya bekali dengan bendera kecil dan saya arahkan untuk berdiri tegap di sepanjang jalan yang menjadi rute pelintasan presiden," katanya.

Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono telah tiba di Bandara SSK II Pekanbaru sektiar pukul 13.30 WIB dan dijemput oleh sejumlah menteri yang telah lebih dulu tiba di "Kota Bertuah".

Presiden bersama rombongan menteri yang terdiri atas Menkokesra, Menpora, Mendagri serta Menteri Perhubungan dan Pangdam serta Gubernur Riau telah bersama berada di ruang peristirahatan terminal VIP Bandara SSK II.