Ribuan Pelajar Meriahkan Kirab Obor Asian Games

id ribuan, pelajar meriahkan, kirab obor, asian games

 Ribuan Pelajar Meriahkan Kirab Obor Asian Games

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ribuan pelajar SD dan SMP Kota Pekanbaru ambil bagian dalam Kirab Obor Asian Games yang pada Kamis diteruskan ke Provinsi Sumatera Barat melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

"Sudah dari jam setengah tujuh di sini," ucap Silvi salah seorang pelajar SMP yang ikut memeriahkan kirab.

Silvi mengatakan bahwa ia dan puluhan temannya yang lain memang sengaja ikut serta dalam kirab tersebut sebagai utusan sekolah. Kendati hanya menjadi "pagar betis", namun ia mengaku bahwa dapat menyaksikan "api sakral" tersebut adalah sebuah momen yang langka. Selain itu diakuinya bahwa selama ini ia hanya dapat menyaksikan Obor Asian Games tersebut melalui layar kaca. Namun manakala kelasnya ditunjuk sebagai perwakilan sekolah ia mengaku sangat senang.

Kendati tidak sempat berswafoto dengan obor tersebut, Silvi mengaku cukup puas manakala momen pergantian pembawa obor berada tepat di depannya, sehingga ia dapat dengan leluasa mengabadikan momen tersebut.

"Susah mau foto. Banyak yang jaga," ucapnya.

Dari pantauan Antara, ribuan pelajar tersebut berjejer di sepanjang Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Para pelajar tersebut tampak antusias dalam menyaksikan momen Kirab Obor Asian Games yang sebelumnya mengunjungi Kabupaten Siak. Sorak-sorai para pelajar tersebut semakin memeriahkan perjalanan Obor Asian Games yang diarak dari Gedung Daerah Riau menuju kantor Gubernur Riau.

Salah seorang guru yang hadir dalam kegiatan tersebut Zahra mengaku bahwa dirinya ditunjuk oleh Wakil Kepala Sekolah untuk dapat mendampingi siswa untuk dalam memeriahkan kirab Obor Asian Games tersebut. Menurutnya terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara ajang tersebut adalah sebuah kesempatan besar untuk dapat mempromosikan pariwisata. Terlebih lagi untuk wilayah Riau yang turut disinggahi obor tersebut.

"Semoga pariwisata Indonesia, terkhusus Riau dapat lebih dilirik oleh wisatawan asing," ucap Zahra.

Ia juga berharap agar para pelajar yang hadir dan menyaksikan kirab obor tersebut untuk dapat termotivasi dan mengasah keahlian mereka dalam bidang olahraga. Pasalnya untuk Provinsi Riau sudah terdapat beberapa nama atlet yang berlaga di ajang kompetisi olahraga Internasional, seperti Bufon, pelajar Siak yang mengharumkan nama Indonesia dalam olahraga Karate.