Ribuan Pelajar Dumai Sambut Kirab Taruna AAL

id ribuan pelajar, dumai sambut, kirab taruna aal

Ribuan Pelajar Dumai Sambut Kirab Taruna AAL

Istimewa

Dumai, Riau,(Antarariau.com) - Ribuan pelajar sekolah dasar dan menengah pertama di Kota Dumai antusias mengibarkan bendera Merah Putih saat pasukan Kirab Kota atau Drum band 122 Taruna Akademi Angkatan Laut melintas dan lakukan atraksi dimulai dari Markas Komando TNI AL Dumai, Kamis.

Kirab Kota drumband dan pasukan kirab pelajar sejumlah sekolah ini dilepas Pjs Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut Agung Jaya Sartika, didampingi Perwira Pelaksana Latihan Praktek Jala Yudha 2018 Letkol Laut Filfa Malari serta sejumlah perwira TNI AL.

Kolonel Agung menyampaikan rasa terimakasih atas partisipasi pelajar dalam kirab kota ini dan antusias masyarakat menyambut kehadiran Taruna Akademi AL Tingkat IV Angkatan 64 dalam agenda menyelesaikan latihan dan tugas buku selama pendidikan.

"Terimakasih atas partisipasi siswa dalam menyukseskan kirab kota drumband dan pasukan kirab, dan kami bangga dengan antusias masyarakat menyaksikan kegiatan ini," kata Kolonel Agung.

Dijelaskan, kegiatan sosialisasi dan promosi oleh taruna ini ke Dumai dan sejumlah sekolah menengah atas bertujuan untuk meningkatkan minat pemuda dan pelajar mengikuti pendidikan di Akademi Angkatan Laut.

Selain itu, untuk membangkitkan semangat cinta tanah air dan membangun patriotisme bangsa pada generasi muda dan pelajar melalui kegiatan parade taruna yang berjalan kaki di sepanjang Jalan Sultan Sarif Kasim dan Jalan Sudirman.

Setiba di Lapangan Bukit Gelanggang Jalan Sudirman, pasukan kirab kota Taruna AAL dan pelajar dari SMK Pelayaran, Politeknik Kelautan Perikanan, Pramuka ini disambut dengan upacara penerimaan dipimpin Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo.

Upacara penerimaan dengan Komandan Kirab Pasukan Kapten Laut A Muzakki ini diisi penampilan drum band Gita Wibawa Praja binaan Dinas Kepemudaan Pariwisata Dumai dan drumband TK Hangtuah binaan Lanal Dumai.

Sebelumnya, para Taruna AAL datang dengan dua Kapal Perang RI, yaitu KRI Teluk Banten dan KRI Abdul Halim Perdanakusuma ini menghibur masyarakat Kota Dumai menampilkan sejumlah tarian daerah di Indonesia, di antaranya, Tarian Perang dari Provinsi Papua, Samudra Band menyanyikan lagu Bengawan Solo, Seni Gendang Madura, Tari Saman dari Aceh, Tari Kecap kesenian Provinsi Bali, Pantomim, dansa khas prajurit serta ditutup lagu Kemesraan.