Stok vaksin di Kabupaten Bengkalis tinggal 10.000 dosis

id pemkab Bengkalis,Bengkalis

Stok vaksin di Kabupaten Bengkalis tinggal 10.000 dosis

Sekda Bengkalis Bustami HY bersama Fokopimda mengikuti rapat secara virtual bersama Gubri dan meminta penambahan vaksin yang saat ini stok ketersedian hanya bisa bertahan untuk empat hari kedepan. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY mengungkapkan bahwa stok vaksin COVID-19 di Kabupaten Bengkalis tinggal 10.000 dosis dari 51.000 dosis yang diterima dari pemerintah pusat.

"Dalam rapat tadi kita sudah laporkan kepada Gubernur Riau, bahwa Kabupaten Bengkalis saat ini tersisa lebih kurang 10.000 dosis vaksin, diperkirakan hanya untuk empat hari ke depan, dan berharap Gubri serta Tim Satgas COVID-19 di Pemprov untuk segera mengirimkan lagi dosis vaksin ke daerah kita," kata Bustami.

saat mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Penanganan dan Pencegahan Covid-19 secara virtual, Senin (5/7).

Mantan Plh. Bupati Bengkalis menyampaikan juga bahwa Kabupaten Bengkalis terus melakukan vaksinasi dan hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi di Negeri Junjungan sedang berlangsung dengan baik,

"Kita minta Gubri agar secepatnya mengirim penambahan vaksin ini dan vaksinasi yang dilakukan saat ini di Kabupaten Bengkalis bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala, sesuai dengan target dan harapan pemerintah," harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Sekda, untuk ketersediaan obat-obatan dalam penanganan kasus COVID-19 ini, jika dilihat tingkat kesembuhan kasus COVID-19 di Kabupaten Bengkalis terus membaik.

"Kita harapkan tingkat kesembuhan kasus COVID-19 di Kabupaten Bengkalis terus membaik, kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya keras dalam penanganan serta pencegahan, semoga upaya kami ini didukung dan dipahami oleh masyarakat, kami juga siap melaksanakan apa yang sudah diinstruksi Gubri," pungkasnya.