Si jago merah kembali mengamuk di Kampar, apotik jadi korban

id Kebakaran, kebakaran kampar

Si jago merah kembali mengamuk di Kampar, apotik jadi korban

Petugas sedang melakukan pendinginan di Apotik Hikmah Bangkinang Kota (ANTARA/HO-Pemkab Kampar)

Bangkinang (ANTARA) - Si jago merah kembali mengamuk di Kabupaten Kampar. Kali ini bangunan ruko Apotik Hikmah di Jalan Prof. M. Yamindi Kecamatan Bangkinang Kota pada Kamis malam tadi (17/6) menjadi korban.

Dalam musibah kebakaran ini, Kabid Pemadam dan Penyelamatan Nafiaruddindi Bangkinang, Jumat, mengatakan kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20:28 WIB.

Mengingat lokasi terjadinya kebakaran masih cukup dekat dengan Pos Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan KabupatenKamparmaka tidak membutuhkan waktu lama bagi petugas Damkar sampai ke lokasi kejadian.

Dengan menggunakan tangga untuk menuju ke lantai dua Apotik Hikmah, petugas Damkar berupaya memadamkan api, dan membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk memadamkan kebakaran api. Api berhasil dipadamkan pada pukul 22.30 WIB.

Saat itu kebakaran api dengan cepat melahap habis isi ruko lantai milik Gafur Risman (44 th). Dalam kejadian itu dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Empat unit mobil pemadam kebakaran langsung diturunkan dalam peristiwa kebakaran tadi malam. Petugas pemadam kebakaran Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kampar melakukan upaya pemadaman api, menyisir dan melakukan pendinginan agar api tidak merambat ke ruko sebelah.

Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak yang berwenang.

Pada kesempatan ini, petugas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada karena kebakaran bisa terjadi di mana saja dan kapan saja.

Baca juga: Kebakaran tangki pabrik di Dumai telan dua korban

Baca juga: Kebakaran kembali landa Kampar

Baca juga: Kebakaran di Siak Hulu Kampar hanguskan satu rumah dan motor