Kebakaran tangki pabrik di Dumai telan dua korban

id Pabrik terbakar, BPBD Dumai,Kebakaran dumai

Kebakaran tangki pabrik di Dumai telan dua korban

Kebakaran tangki biodiesel di Dumai, Rabu malam. (ANTARA/Abdul Razak/21)

Dumai (ANTARA) - Salah satu tangki biodiesel milik PT Sari Dumai Oleo(SDO) di Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai mengalami insiden kebakaran pada Rabu malam dilaporkan ada dua korban.

"Ada korban dua," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Dumai Afrilagan kepada pers.

Namun dua korban ini tidak dijelaskan rinci apakah mengalami luka atau meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB di area pabrik berlokasi di Kawasan Industri Lubuk Gaung itu.

Untuk pemadaman di PT SDObagian dari Apical Group ini, BPBD menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi pabrik. Hingga pukul 22.24 WIB petugas di lapangan masih berupaya memadamkan amukan api.

Sementara, Humas PT Sari Dumai Oleo Kamero Bangun menyatakan bahwa insiden kebakaran salah satu tangki hingga saat ini masih dilakukan proses pemadaman.

"Yang terbakar tangki biodiesel, saat ini tim pemadam kebakaran dan dibantu pihak terkait tengah melakukan proses pemadaman," kata Kamero.

Petugas terus berupaya untuk memastikan pemadaman kebakaran ini dapat dilakukan segera. Terkait penyebab kebakaran masih dalam penanganan instansi berwenang.

"Kami harap dukungan rekan jurnalis untuk turut membantu dengan memberikan informasi terkait kelancaran jalannya proses pemadaman di lokasi pabrik kami," demikian Kamero.

Terkait kabar dua korban mengalami luka bakar serius, Kamero belum dapat memberikan keterangan.

"Besok kita update ya saya masih belum di lokasi," ujarnya singkat.

Baca juga: Kebakaran kembali landa Kampar

Baca juga: Kebakaran di Siak Hulu Kampar hanguskan satu rumah dan motor


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar