Atlit Sepatu Roda PON Riau Jajal Arena

id atlit sepatu, roda pon, riau jajal arena

Pekanbaru, (antarariau) - Atlet cabang sepatu roda andalan PON XVIII Riau mulai mencoba arena pertandingan di Kabupaten Siak, bersama tim dari daerah lainnya agar pada lomba nanti tidak mengalami kendala.

Pelatih sepatu roda PON Riau, Vitra Taramizar kepada wartawan di Pekanbaru, Sabtu, membenarkan sejumlah atlet andalan daerah ini telah melakukan latihan di arena pertandingan di Kabupaten Siak.

"Para atlet harus dapat mengenal arena pertandingan menjelang lomba dimulai dan pada saatnya nanti mereka tidak canggung," katanya.

Beberapa atlet andalan tersebut di antaranya Stevanus Wiharja, Ananda Fito, Johanes Wiharja telah mencoba arena pertandingan di Kabupaten Siak itu.

Pihak PB PON XVIII menetapkan Kabupaten Siak, sekitar 120 km arah utara Kota Pekanbaru sebagai arena pertandingan resmi untuk cabang sepatu roda, kempo, maupun balap sepeda.

Menurut dia, dari laporan atlet dan telah melihat langsung ke lokasi, arena pertandinga itu layak untuk lomba pada PON pada tanggal 9--20 September 2012.

Selain itu, pada arena itu juga dipakai sebagai pelatihan bagi panitia serta mengecek persiapan bila ada kekurangan segera dibenahi.

Demikian juga, panitia Sub-PB PON Siak juga telah mengecek semua sarana maupun prasarana penunjang pada arena pertandingan cabang sepatu roda tersebut.

Menurut dia, bahwa pada prinsipnya untuk arena pertandingan sudah dianggap layak dan memenuhi standar untuk berlomba tingkat nasional.

Para atlet yang tergabung dalam Pelatda PON Riau itu berupaya untuk latihan serius karena pada PON di Sumsel dan Kaltim beberapa daerah seperti Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Jawa Timur sulit dikalahkan.

"Jika atlet tidak serius menjalani program latihan, sulit untuk melawan mereka yang memang tangguh, dan di antaranya merupakan atlet timnas," katanya.