Pengelola Wisata Alam Mayang sediakan bonus vaksin COVID-19 bagi pengunjung

id Wisata vaksin,Alam mayang, wisata alam mayang

Pengelola Wisata Alam Mayang sediakan bonus vaksin COVID-19 bagi pengunjung

Pengelola wisata Alam Mayang Pekanbaru (ANTARA/HO-AM)

Pekanbaru (ANTARA) - Guna mendukung program pemerintah pengelola tempat Wisata Alam Mayang Pekanbarumenyediakan rekreasi aman dengan bonus vaksinasi COVID-19.

"Sambil bergembira imun tubuh naik, pengunjung mendapat vaksinasi COVID-19," kata Pengelola Alam Mayang Riyono di Pekanbaru, Senin.

Kegiatan tersebut dilakukan berkat kerja sama Pengelola Alam Mayang dengan tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru bersama Armada Bus Vaksin Keliling, Bhabinkamtibmas Tengkerang Timur Aipda Bagus, Camat Indah Dwi Astuti.

Dikatanya Riyono, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan secara gratis karena gagasan wisata vaksin ini dilaksanakan sebagai wujud partisipasi pihaknya, untuk turut serta mensukseskan program pemerintah kota dalam memutus mata rantai virus COVID-19.

"Alhamdulillah, target untuk memberikan vaksin sinovac kepada 500 warga kota Pekanbaru terpenuhi," katanya.

Mas Yono sapaan akrabnya, juga menyampaikan untuk vaksin tahap kedua dijadwalkan akan dilaksanakan pada 3 Juli 2021 mendatang.

Yono juga mengucapkan terima kasih kepada tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru bersama Armada Bus Vaksin Keliling, Bhabinkamtibmas Tengkerang Timur Aipda Bagus, Camat Indah Dwi Astuti dan pihak lain yang mendukung suksesnya acara Wisata Vaksin Alam Mayang.

Ditanya terkait kegiatan wisata vaksin kepada salah satu warga yang ikut vaksin, Aswardi menyampaikan dukungannya atas acara tersebut.

"Kegiatan vaksin ini bagus, karena sambil berekreasi saya bersama keluarga bisa ikut vaksin gratis di taman wisata ini. Apalagi suasana taman ditempat yang terbuka dan luas sehingga warga tidak bosan menunggu," kata Aswardi.

Sementara Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti mengatakan, antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin cukup tinggi. Sebelumnya, diakui Indah, masyarakat masih enggan untuk divaksin.

"Ini kegiatan yang keempat kalinya kita laksanakan. Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi, sehingga kita berdayakan tiga bus untuk vaksinasi ini," kata Indah.

Namun demikian ia tetap mengimbau warga disiplin menerapkan prokes 5 M, karena sudah divaksin pun kemungkinan tertular COVID-19 tetap ada.

"Ingat 5 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencegah mobilitas interaksi adalah harga mati," tukas Camat.